156 Barang Tertinggal di LRT Jabodebek, Penumpang Bisa Laporan ke Contak Center Ini

Selasa, 8 April 2025

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy


LRT Jabodebek mencatat sebanyak 156 barang tertinggal yang ditemukan di area stasiun dan di dalam rangkaian kereta hingga 6 April 2025. (Foto: Ist)

LRT Jabodebek mencatat sebanyak 156 barang tertinggal yang ditemukan di area stasiun dan di dalam rangkaian kereta hingga 6 April 2025. (Foto: Ist)

Pengguna yang kehilangan barang dapat melapor langsung kepada petugas di kereta atau stasiun.

DARA| Menjelang berakhirnya masa Angkutan Lebaran 2025 yang berlangsung pada 21 Maret hingga 11 April, LRT Jabodebek mencatat sebanyak 156 barang tertinggal yang ditemukan di area stasiun dan di dalam rangkaian kereta hingga 6 April 2025. Dari jumlah tersebut, 43 barang telah berhasil dikembalikan kepada pemiliknya, sementara 113 lainnya masih diamankan oleh petugas.

Barang-barang yang ditemukan bervariasi, mulai dari dompet, tumbler, payung, hingga barang-barang pribadi lainnya. Penanganan dilakukan sesuai prosedur, dengan pencatatan dan penyimpanan yang aman oleh petugas di unit layanan pelanggan.

Executive Vice President LRT Jabodebek Mochamad Purnomosidi menyampaikan bahwa petugas secara rutin melakukan pemeriksaan di dalam kereta dan area stasiun untuk memastikan barang-barang tertinggal dapat segera diamankan. Pemanfaatan sistem CCTV juga dimaksimalkan untuk membantu proses identifikasi.

“Seluruh petugas kami disiagakan untuk meningkatkan pengawasan dan membantu pengguna yang kehilangan barang. Kami terus berupaya mengembalikan barang kepada pemilik,” ujar Purnomsoidi.

LRT Jabodebek mengimbau kepada seluruh pengguna untuk selalu memeriksa kembali barang bawaan sebelum turun dari kereta maupun meninggalkan area stasiun.

“Pengguna diharapkan dapat lebih memperhatikan barang bawaannya, terutama saat menjelang turun dari kereta atau meninggalkan stasiun, guna menghindari risiko kehilangan,” tambah Purnomosidi.

Pengguna yang kehilangan barang dapat melapor langsung kepada petugas di kereta atau stasiun. Laporan juga dapat disampaikan melalui Contact Center KAI di nomor 121, email cs@kai.id, atau media sosial resmi KAI121.

Selama periode Angleb 21 Maret – 6 April LRT Jabodebek telah melayani 824.135 pengguna. LRT Jabodebek akan terus meningkatkan pelayanan selama masa Angkutan Lebaran 2025 dan mengajak seluruh pengguna untuk lebih waspada terhadap barang bawaan pribadi.

Editor: Maji

Berita Terkait

Begini Respons Gubernur Jabar Terkait Rudapaksa di RSHS Bandung
Halalbihalal Paguyuban Pasundan, KDM: Momentum Tingkatkan Spirit Kebudayaan
Antrean di Samsat Soreang Membludak, Begini Keluhan Warga
Cek Disini, Jadwal Perempat Final Piala Asia U-17 2025: Indonesia vs Korea Utara
Simak Nih, Diskusi Ekonomi Bertajuk Trump Trade War: Menyelamatkan Pasar Modal, Menyehatkan Ekonomi Indonesia
Begini Harapan Gubernur Jabar di Hari Jadi Kota Sukabumi ke-111
Hujan Air Mata di Prosesi Pemakaman Sang Legenda Titiek Puspa
Lima Menit Yang Mematikan, Garuda Muda Tampil Sempurna di Piala Asia U-17
Berita ini 10 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 12 April 2025 - 20:03 WIB

Begini Respons Gubernur Jabar Terkait Rudapaksa di RSHS Bandung

Sabtu, 12 April 2025 - 19:42 WIB

Halalbihalal Paguyuban Pasundan, KDM: Momentum Tingkatkan Spirit Kebudayaan

Sabtu, 12 April 2025 - 14:24 WIB

Antrean di Samsat Soreang Membludak, Begini Keluhan Warga

Sabtu, 12 April 2025 - 13:34 WIB

Cek Disini, Jadwal Perempat Final Piala Asia U-17 2025: Indonesia vs Korea Utara

Sabtu, 12 April 2025 - 13:00 WIB

Simak Nih, Diskusi Ekonomi Bertajuk Trump Trade War: Menyelamatkan Pasar Modal, Menyehatkan Ekonomi Indonesia

Berita Terbaru


 Bupati Bandung Dadang Supriatna melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Samsat Soreang, Jalan Gading Tutuka, Jumat (11/4/2025). (Foto: maji/dara)

BANDUNG UPDATE

Antrean di Samsat Soreang Membludak, Begini Keluhan Warga

Sabtu, 12 Apr 2025 - 14:24 WIB