Pemilu 2024, Iwan Saputra Siap Menangkan Partai Golkar Dapil Jabar XIII

Sabtu, 23 April 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

wan Saputra salam komando bersama Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily saat kunjungan ke Ponpes Suryalaya (foto: Nanang Yudi/dara.co.id)

wan Saputra salam komando bersama Ketua DPD Partai Golkar Jabar, Ace Hasan Syadzily saat kunjungan ke Ponpes Suryalaya (foto: Nanang Yudi/dara.co.id)

Dibawah komando Ace Hasan Syadzily, Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Jawa Barat terus bergerak turun gunung menjelang Pemilihan Umum  tahun 2024 mendatang.


DARA – Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jabar XIII, Iwan Saputra, menyatakan siap memenangkan Partai Golkar di Jabar khususnya daerah pemilihan Kabupaten Garut, Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

“InsyaAllah, kami optimis dan siap menang di Jabar, khususnya Dapil XIII tentu kami terus bergerak melakukan komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat,” ujar Iwan Saputra, Sabtu (23/4/2022).

Iwan mengatakan, pihaknya sedang menyusun langkah dan strategi menjelang Pemilu 2024 mendatang, tentu melakukan koordinasi evaluasi struktur Partai Golkar ditingkat DPD, Pimpinan Kecamatan (PK), Pimpinan Desa (PD) dan Pimpinan Kelurahan (PL) Kabupaten dan Kota.

“Tentunya kami berkoordinasi dengan seluruh tingkatan struktural partai Golkar serta mengevaluasi, karena dengan itu tentu akan terlihat dimana potensi-potensi raihan suara kedepannya, dimana suara Golkar meningkat atau justru turun disaat Pemilu 2019 juga Pilkada 2020 kemarin,” kata putra mantan Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya ini.

Dengan bekerja sama juga sama bekerja, kata Iwan, pastinya akan terbangun jiwa kebersamaan untuk membesarkan dan memenangkan Partai Golkar di Jabar khususnya Dapil XIII.

“Golkar optimis, Indonesia sehat dan sejahtera, dengan demikian mari kita bersama-sama terus berjuang untuk meraih kemenangan dengan tujuan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.

Iwan menuturkan strategi pemenangan Partai Golkar Jabar khususnya Dapil XIII, pastinya akan terkonsep dan terstruktur dan tentunya dengan terbangunnya komunikasi yang baik antara pengurus, kader dan eksternal dalam mewujudkan kemenangan di 2024 mendatang.

“Mari kita rapatkan barisan, kita satukan tekad dan kekuatan untuk memenangkan Partai Golkar, mari bung rebut kembali,” katanya.

Iwan Saputra merupakan wajah baru dalam kepengurusan Partai Golkar Jabar karena sebelumnya dia merupakan seorang birokrat murni dengan terakhir menjabat Kepala Bappeda Kabupaten Tasikmalaya.

Iwan Saputra terlahir dari pasangan Almarhum Letnan Kolonel (Purn) TNI Basjuni dan Almarhumah Ning Djuaningsih lahir di Singaparna tanggal 14 April 1967. Saat Kakeknya sedang menjabat sebagai Wedana Singaparna.

Ayahnya pernah menjabat Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 1997-1999 juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya masa bakti 1994-1999.

Iwan Saputra juga pituin Tasik Selatan tepatnya di Nagara Cina, Setiawaras, Cibalong. Dia mengundurkan diri dari ASN dikarenakan maju sebagai Cabup di Pilkada serentak 2020.

Saat masih aktif sebagai seorang birokrat di Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Saputra pernah mendapatkan bintang Satyalancana Karya Satya XX dari Presiden Republik Indonesia pada tahun 2013.

Penghargaan tersebut diberikan Presiden RI kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berbakti selama 20 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi ASN lainnya.

Iwan Saputra juga satu-satunya Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Provinsi Jawa Barat penerima nominasi anugerah Aparatur Sipil Negara (ASN) Award 2019 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi (Kemenpan-RB) Republik Indonesia.

Tidak hanya itu Iwan Saputra penerima Hinorary Police (Polisi Kehormatan) dari Kepala Kepolisian Wilayah (Kapolwil) Priangan pada Juni 2009.

Selain pernah menjabat sebagai Kepala Bappeda, Iwan Saputra juga pernah menjadi Inspektur di Inspektorat Daerah, Kadis Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

Editor: denkur

Berita Terkait

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Ikut Meriahkan Sisingaan
Cek Disini, Peraih Anugerah Kawistara Jawa Barat 2024
Bupati Sukabumi Sampaikan Evaluasi Gubernur Soal Raperda Perubahan 2024 dalam Paripurna Dewan
Penjabat Bupati Subang Ajak Warga Menjaga Mata Air Desa Buniara
Jaga Kondusivitas Kamtibmas Kapolres Sukabumi Kumpulkan Puluhan Ormas dan Guru
Kolaborasi Pemasyarakatan, Lapas dan Bapas Garut Jalin Kerjasama Pembangunan SAE dan Griya Abhipraya
Banggar DPRD Kabupaten Sukabumi dan Tim TAPD Sepakati Rancangan APBD 2025
Senangnya Siswa Paud Riyadhul Aliyah Palabuhanratu Dapat Makan Bergizi Gratis
Berita ini 2 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 22:46 WIB

Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Ikut Meriahkan Sisingaan

Sabtu, 26 Oktober 2024 - 15:06 WIB

Cek Disini, Peraih Anugerah Kawistara Jawa Barat 2024

Jumat, 25 Oktober 2024 - 09:42 WIB

Bupati Sukabumi Sampaikan Evaluasi Gubernur Soal Raperda Perubahan 2024 dalam Paripurna Dewan

Kamis, 24 Oktober 2024 - 22:01 WIB

Penjabat Bupati Subang Ajak Warga Menjaga Mata Air Desa Buniara

Kamis, 24 Oktober 2024 - 17:42 WIB

Jaga Kondusivitas Kamtibmas Kapolres Sukabumi Kumpulkan Puluhan Ormas dan Guru

Berita Terbaru


Salah satu permainan di Klandestin Space yang terletak di Istana Plaza Lantai 1, Jalan Pasir Kaliki, Kota Bandung.(Foto: diskominfo)

HEADLINE

Bandung Kini Dijuluki Kota Tak Pernah Diam, Ini Buktinya

Minggu, 27 Okt 2024 - 16:56 WIB


Gunung Marapi erupsi, Minggu pagi (27/10/2024).(Foto: X PVMBG)

HEADLINE

Gunung Marapi Kembali Erupsi, PVMBG Imbau Warga Tetap Waspada

Minggu, 27 Okt 2024 - 14:33 WIB


KPU Jawa Barat resmi mendistribusikan surat suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024, Minggu (27/10/2024). (Foto: deram/dara)

HEADLINE

KPU Jabar Distribusikan Surat Suara Untuk 5 Kabupaten Kota

Minggu, 27 Okt 2024 - 12:48 WIB