Pelanggan Perumda Air Minum Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya bisa cek langsung berapa tagihan rekening setiap bulannya melalui SMS gateway dan whatsAap (WA) melalui nomor 082 129 102 345.
DARA – Demikian disampaikan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Informasi dan Pelayanan Perumda Air Minum Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya, Iri Sofyan Sauri, Selasa (26/4/2022).
“Hal tersebut merupakan pelayanan kami untuk lebih memudahkan pelanggan dalam mengetahui berapa tagihan air tiap bulannya, bisa langsung ditanyakan melalui SMS dan whatsAap, jadi terkontrol,” ujarnya.
Dengan hal tersebut, lanjutnya, masyarakat pelanggan bisa bijak dalam menggunakan air, karena tentu saja pemakaian akan berpengaruh terhadap tagihan rekening di setiap bulannya.
“Selain mengetahui langsung berapa jumlah tagihan, masyarakat pelanggan bijak menggunakan air selain menghemat pengeluaran keluarga, maka manfaatkan air secara optimal, cegah kebocoran dan jangan biarkan kran air terbuka terus menerus,” ujar Sauri.
Selain itu, kata dia, Perumda Air Minum Tirta Sukapura memiliki sistem informasi sistem informasi dan pelayanan berbasis mobile yaitu Simpay.
Aplikasi Simpay memiliki banyak fitur yang bisa diupdate seperti riwayat tagihan, info pemakaian air, pengaduan pelanggan, lapor meter mandir, riwayat kepelangganan, daftar pelanggan baru, berita Perumda dan loket pembayaran.
“Tentunya bagi pelanggan juga masyarakat Tasikmalaya bisa mendownload aplikasi Simpay di play store, jadi para pelanggan bisa mengetahui segala bentuk informasi seperti riwayat tagihan, info pemakaian dan yang lainnya,” katanya.
Dengan Simpay menurut dia, pelayanan semakin mudah bagi pelanggan dalam mengetahui segala bentuk informasi terkait Perumda Air Minum Tirta Sukapura Kabupaten Tasikmalaya.
“Selain itu bagi pelanggan yang baru menginstal aplikasi Simpay, pelanggan bisa mengikuti langkah-langkah registrasinya, pertama klik icon daftar, kemudian masukan identitas pelanggan,” ujarnya.
Dia melanjutkan diantaranya nama lengkap, nomor telepon, alamat email, nomor pelanggan dan PIN, kemudian klik daftar sekarang, kemudian masukan nomor telepon yang digunakan oleh pengguna, dengan catatan nomor tersebut aktif dan benar.
“Kemudian klik lanjutkan, maka akun Simpay pelanggan sudah terdaftar, jadi sangat mudah, pelanggan bisa monitor dari smartphone, dan bila ada hal lain pun misalkan ada kendala tentang air bisa langsung melaporkan pengaduan pelanggan melalui Simpay,” tuturnya.
Iri menegaskan bagi pelanggan yang sudah registrasi, untuk login di aplikasi Simpay, cukup dengan memasukan nomor telepon dan kata sandi kemudian klik masuk maka semua fitur mengenai sistem informasi dan pelayanan sudah dalam genggaman.
“Mengenai sistem pelayanan, dan kepuasan pelanggan, tentu Perumda Air Minum Tirta Sukapura terus memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat pelanggan, maka bisa melalui SMS, WhatsApp atau melalui aplikasi Simpay,” katanya.
Editor: denkur