Herbalife Nutrition, perusahaan nutrisi global terkemuka, telah merilis hasil survei wirausahawan Asia Pasifik 2022. Sebagian besar, responden setuju rahasia sukses adalah ketahanan dan kemampuan menangkap peluang untuk belajar dan meningkatkan.
DARA – Temuan kunci menunjukkan bahwa 90 persen responden mengatakan: “orang yang ingin sukses, tidak takut membuat kesalahan,” dan 87 persen tidak percaya mereka akan berada di tempat mereka hari ini jika mereka berhenti berusaha setelah membuat kesalahan.
Survei tahunan keempat Herbalife Nutrition bertujuan untuk menguji tren kewirausahaan dan sikap terhadap ketahanan di antara 4.002 pemilik usaha kecil dan karyawan. Ini dilakukan oleh One Poll di Australia, Indonesia, Korea, Malaysia, Filipina, Taiwan, Thailand, dan Vietnam, dengan responden mulai dari Generasi Z hingga generasi Boomer.
“Sebagai perusahaan nutrisi dan gaya hidup yang berakar pada kewirausahaan, kami berkomitmen untuk memelihara semangat kewirausahaan dan berbagi pengetahuan dengan calon pemilik bisnis di kawasan ini,” kata Stephen Conchie, Wakil Presiden Senior dan Direktur Pelaksana, Herbalife Nutrition, Asia Pasifik dan Cina.
“Survei ini memberikan wawasan dan pembelajaran kunci untuk kehidupan wirausaha ketika individu mempertimbangkan untuk memulai bisnis mereka sendiri, dan pemilik bisnis yang ada berusaha untuk meningkatkan permainan mereka,” imbuhnya, dalam rilis yang diterima redaksi, Kamis (30/6/2022).
“Temuan survei tahun ini sejalan dengan apa yang kami dengar secara konsisten dari distributor kami, bahwa fundamental bisnis yang baik, kesediaan untuk meminta bantuan, dan mengelilingi diri kita dengan komunitas yang mendukung, adalah pendorong kesuksesan yang penting,” masih kata Conchie.
Wawasan kelompok usia mengungkapkan bahwa Milenial dan Gen Z menempati peringkat tertinggi karena mampu mendefinisikan kesuksesan sendiri sebagai alasan utama untuk membuka bisnis mereka sendiri.
Mereka juga memiliki keyakinan yang paling kuat bahwa untuk menjadi sukses, seseorang tidak boleh takut gagal dan melakukan kesalahan. Milenial juga paling mungkin membuat daftar pelajaran dari kesalahan dibandingkan dengan kelompok usia lainnya.
Secara keseluruhan, responden pemilik usaha kecil melaporkan mengalami rata-rata dua ide yang gagal sebelum menemukan satu yang berhasil. Di antara sembilan dari 10 responden yang setuju bahwa “untuk menjadi sukses, Anda tidak boleh takut gagal dan melakukan kesalahan”, jumlah tertinggi berasal dari Indonesia dan Filipina, dan terendah di Korea dan Taiwan.
Survei tersebut menemukan saran yang akan diberikan pemilik usaha kecil kepada pengusaha baru termasuk:
- Membuat rencana bisnis (46%)
- Minta bantuan saat dibutuhkan (34%)
- Terorganisir (32%)
- Temukan mentor, bantu, pandu Anda (30%)
- Kelilingi diri Anda dengan orang-orang yang memiliki keahlian yang lebih kuat di bidang yang berbeda dari Anda (27%)
Juga, menurut responden, pelajaran utama yang dipetik dari kesalahan termasuk:
- Belajar bagaimana menjadi lebih produktif (40%)
- Cara menangani pelanggan dengan lebih baik (36%)
- Mengambil pemahaman yang lebih baik tentang gambaran besar (34%)
- Bagaimana membangun kepercayaan dan menjadi otentik (32%)
- Mengembangkan kemauan untuk mempelajari praktik terbaik dan berinovasi dengan pendidikan berkelanjutan (30%)
Untuk informasi lebih lanjut tentang survei atau tips untuk pengusaha, kunjungi www.IamHerbalifeNutrition.com .
Tentang Herbalife Nutrition Ltd.
Herbalife Nutrition (NYSE: HLF) adalah perusahaan global yang telah mengubah kehidupan masyarakat dengan produk nutrisi yang hebat dan peluang bisnis bagi distributor independennya sejak tahun 1980.
Perusahaan menawarkan produk yang didukung ilmu pengetahuan kepada konsumen di 95 pasar melalui distributor wirausaha yang menyediakan satu pembinaan -on-one dan komunitas yang mendukung yang menginspirasi pelanggan mereka untuk merangkul gaya hidup yang lebih sehat dan lebih aktif.
Melalui komitmen Perusahaan untuk memelihara manusia, komunitas, dan planet, Herbalife Nutrition berjanji untuk mencapai 50 juta dampak positif – tindakan kebaikan yang nyata – pada tahun 2030, hari jadinya yang ke-50.
Editor: denkur