Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Garut tetap memberikan pelayanan terbaik untuk para pasiennya, meski di masa pandemi dan penerapan era normal baru atau Adapatsi Kebiasaan Baru (AKB) seperti saat ini.
DARA | GARUT – Wakil Direktur Pelayanan RSUD dr Slamet Garut, Willy Indrawillis, mengatakan, sebetulnya dengan new normal ini beban pelayanan semakin meningkat. Meski begitu, pihaknya tetap akan tingkatkan kualitas pelayanannnya.
“Kita akan meningkatkan kualitas layanan dengan cara meningkatkan kualitas SDM kita, kemudian juga kita berusaha meningkatkan kepuasan dari masyarakat Garut yang menggunakan layanan kami disini,” ujarnya di RSUD dr Slamet Garut, Jalan RSU, Kabupaten Garut, Jumat (13/11/2020).
Menurut Willy, saat ini pihaknya juga sedang meningkatkan sarana prasarana yang ada di RSUD dr. Slamet Garut, salah satunya dengan membangun gedung-gedung baru.
“Kemudian juga kita ini sekarang sedang meningkatkan juga untuk pembangunan gedung-gedung. Di rumah sakit kami ini, kita sedang membuat perencanaan untuk di tahun depan, kita akan penambahan gedung-gedung baru karena banyak sekali gedung-gedung kita yang sudah lama,” ucapnya.
Willy pun berharap, dengan peningkatan kualitas gedung ini, akan mendukung sekali peningkatan layanan kepada masyarakat Garut. Bahkan, lanjut Willy, pihaknya juga akan terus berupaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dari RSUD dr. Slamet Garut.
“Jadi kami di Rumah Sakit Umum dr. Slamet ini sebagai pelayanan publik, kami akan selalu meningkatkan kuaitas layanan, walaupun di masa pandemi ini,” katanya.
Ai Jenab (43), salah seorang pengunjung RSUD dr. Slamet Garut menilai, saat ini pelayanan di RSUD dr Slamet Garut sudah cukup bagus.
“Kalau pelayanan dari rumah sakit, menurut saya Alhamduillah sudah bagus, apalagi poli saraf, bisa disebut mudah dan ramah (petugasnya). Tapi tidak tahu kalau di poli yang lain,” katnya.
Ai pun berharap, kedepannya pihak RSUD dr. Slamet Garut bisa lebih meningkatkan kualitas pelayanan, dan juga kuantitas sarana dan prasarana rumah sakit.
“Harapan saya, pertama dipermudah dalam segala hal, dan kedua fasilitas IGD (Instalasi Gawat Darurat) jangan sampai habis blangkar (kasur) bila ada pasien itu,” ujarnya.***
Editor: denkur