Tidak dapat disangkal sebagai salah satu artis terobosan paling menarik tahun 2019 lalu, Beabadoobee hari ini merilis singel baru ‘Care’, single pertamanya sejak nominasi BRITs 2020 Rising Star Award dan BBC Sound Of nod dan lagu pertama dari album debut mendatang ‘Fake It Flowers’.
DARA | BANDUNG – Di bawah melodi yang sangat menarik, Bea berhadapan dengan masa lalunya dan menemukan katarsis dalam teriakan, “I don’t want your sympathy I guess I’ve had it rough, but you don’t really care!”.
‘Care’ ditayangkan perdana pada Annie Mac’s Hottest Record tadi malam di BBC Radio 1 diikuti dengan pemutaran perdana video yang menyertainya yang disutradarai oleh kolaborator lama di kamar tidur pada saat suasana lockdown.
Di lagu dan video, Bea berkata:
“Lagu ini memiliki nuansa film akhir tahun 90-an, seperti Anda sedang berkendara di jalan raya. Saya sangat marah pada masyarakat, atau orang-orang di sekitar saya yang saya pikir tidak mengenal saya dan tidak peduli. Saya tidak ingin kau merasa kasihan padaku. Aku hanya ingin kau mengerti apa yang telah aku alami.”
“Saya tidak pernah berharap untuk membuat video pertama dari album saya selama pandemi! Saya sangat beruntung dikurung dengan orang-orang di kamar tidur, rasanya seperti itu ternyata menjadi salah satu video yang paling pribadi dan nyata yang pernah saya buat. Saya sangat senang membagikannya!”
Awal tahun ini Bea mengikuti tur arena UK dengan labelmates-nya yaitu band The 1975, termasuk dua pertunjukan terjual habis di O2 arena London.
Akhir 2019 juga menyaksikan turnya ke AS bersama Clairo, menjadi penampil utama Dirty Hit Tour yang terjual habis dan merilis EP ketiganya “Space Cadet” yang terkenal, tindak lanjut debut Dirty Hit 2018 “Patched Up” dan bintang-bintangnya semakin mempercantik “Loveworm”. ‘Care’ melihat Bea dengan percaya diri melangkah maju ke bab barunya yang paling menarik.
Tentang BEABADOOBEE
Lahir di Filipina dan dibesarkan di London, Bea Kristi mulai merekam karya musik sebagai Beabadoobee pada 2017. Di usianya yang baru 20 tahun, Beabadoobee telah membangun basis penggemar Gen-Z yang besar dan berdedikasi dengan hasil sempurna dari lagu-lagu pop kamar tidur yang diakui dan estetika DIY (Do It Yourself).
Lagu pertamanya, ‘Coffee’ mengumpulkan ratusan ribu aliran dalam hitungan hari, melalui video yang diunggah penggemar, dan sejak itu mengambil kehidupan baru sebagai sampel di TikTok Powfu dan hit yang mendominasi grafik di seluruh dunia.***
Editor: denkur