Blibli Menjadi Platform Omnichannel Commerce Terpercaya di Indonesia

Rabu, 23 Agustus 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Cara Botify Mendukung Blibli Memperkuat Misinya Melalui Pencarian Organik

DARA | Misi Blibli untuk menjadi platform omnichannel commerce dan gaya hidup yang paling tepercaya di Indonesia telah menjadikan merek ini sebagai pilihan yang patut ditiru oleh 275 ribu mitra pedagang merek.

Dengan komitmen terhadap inovasi, pengalaman pelanggan tanpa kompromi, dan layanan yang luar biasa, Blibli berusaha untuk lebih memperkuat misinya dan memperluas basis pelanggannya. Untuk mencapai tujuan tersebut, Blibli menjalin kerjasama dengan Botify.

Menurut Statista, pasar eCommerce Indonesia diproyeksikan akan tumbuh menjadi 244,70 juta pengguna pada tahun 2027.

Selain itu, pendapatan ecommerce diperkirakan akan mencapai 44,81 miliar dolar pada tahun 2023 dan 66,66 miliar
dolar pada tahun 2027.

Dengan peluang pertumbuhan pasar yang luar biasa tersebut, Blibli bertekad untuk melangkah lebih jauh dalam memberikan pengalaman kelas satu kepada pelanggan.

Mereka bertujuan untuk menawarkan layanan yang unik, andal, dan tepercaya yang memperkaya kehidupan konsumen mereka.

Ekosistem Blibli telah dirancang untuk memenuhi sekitar 90% dari potensi belanja Indonesia. Sementara perusahaan telah mencapai sukses besar dengan keterlibatan pelanggan dan strategi pemasaran digitalnya saat ini, mereka menyadari kebutuhan untuk mengoptimalkan situs web untuk jangkauan dan lalu lintas organik guna
melayani lebih banyak konsumen Indonesia.

Mengingat adanya jutaan halaman produk dalam situsnya, Blibli dengan cepat menyadari perlunya solusi SEO berskala besar untuk melengkapi tim.

Mereka memerlukan alat yang dapat memberikan data, analisis, dan wawasan yang diperlukan untuk mengoptimalkan situs guna meningkatkan jangkauan penelusuran organik. Botify adalah solusi yang dipilih.

“Sebelum kami mulai bekerja dengan Botify, kami menyadari ada banyak tantangan dalam menentukan masalah, mengidentifikasi area untuk perbaikan, dan mengukur kemajuan kami. Kami juga ingin menentukan apakah masih ada ruang untuk peningkatan,” kata Edward Kilian Suwignyo, CMO di Blibli.

Dengan bantuan platform Botify, Blibli memperoleh pemahaman menyeluruh tentang setiap aspek pencarian organik di seluruh situs mereka. Hal ini memungkinkan untuk mengidentifikasi peluang langsung untuk pertumbuhan lalu lintas organik.

Mereka mampu mengatasi masalah halaman strategis utama yang tidak di crawled atau diindeks dengan benar oleh mesin pencari, sehingga meningkatkan visibilitas situs.

“Berkat Botify, kami melihat kemajuan positif; kami mencatat peningkatan 20% pada klik dan peringkat halaman di Google SERPs.”

Botify juga mengidentifikasi peluang peningkatan lainnya dengan solusi pra-rendering Blibli yang sudah ada, yang secara signifikan memengaruhi visibilitas halaman.

Dalam waktu enam bulan, Blibli mengamati peningkatan 39% pada pages crawled, peningkatan 50% pada halaman yang diindeks Google, dan peningkatan transaksi organik sebesar 30%.

“Kami memilih Botify karena sangat cocok untuk situs enterprise. Alat lain tidak dapat mencakup keseluruhan situs, memberikan tampilan skala besar, dan mengidentifikasi pendapatan serta peluang pertumbuhan bisnis seperti yang
dilakukan Botify,” kata Irvan Sanjaya, AVP SEO di Blibli.

Pemimpin ritel seperti Blibli dapat mengandalkan Botify untuk membantu mereka mencapai misinya dengan menggunakan pencarian organik sebagai saluran pemasaran kinerja yang kuat.

Botify mengoptimalkan situs web dengan cara yang paling hemat biaya dan berkelanjutan untuk visibilitas dan pendapatan.

Sebagai pemimpin dalam inovasi pencarian organik, Botify dipercaya oleh lebih dari 500 merek terkemuka dunia, termasuk Sephora, Carousell, Expedia, L’Oreal, The New York Times, Github, Conde Nast, dan Under Armour.

Tentang Botify
Botify adalah perusahaan perangkat lunak global yang berfokus untuk memungkinkan merek paling ambisius memanfaatkan pencarian organik sebagai saluran pemasaran kinerja yang berdampak tinggi.

Didukung oleh AI dan model data terpadu berpemilik, platform Botify memastikan situs web dan seluler dioptimalkan untuk pencarian – meningkatkan jumlah halaman yang dilihat, diindeks, dan diberi peringkat oleh mesin pencari-landasan untuk ditemukan oleh konsumen di lingkungan digital yang dinamis saat ini.

Editor: denkur

Berita Terkait

Mustahil Tumbuh 8% Tanpa Industri yang Kuat
Presiden Prabowo Tegaskan Layanan Bank Emas Pegadaian dan Bank Syariah Indonesia Dukung Ketahanan Ekonomi Nasional
Presiden Prabowo Resmikan Pegadaian sebagai Bank Emas Pertama di Indonesia
KAI Bersama UMKM Binaan Turut Serta dalam Program Pelatihan “UMKM Naik Kelas” untuk Wujudkan Ekonomi Mandiri dan Berkelanjutan
Pertamina Tegaskan Kualitas Pertamax Sesuai Spesifikasi
FIFGROUP Raih Penghargaan Indonesia Digital Sustainability Awards 2025
Apresiasi Agen Hebat, Pegadaian Gelar Agen Pegadaian Awards 2024 National
Tren Belanja Online 2024: 62% Gen Z Belanja via Live Shopping
Berita ini 3 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Sabtu, 1 Maret 2025 - 12:53 WIB

Mustahil Tumbuh 8% Tanpa Industri yang Kuat

Kamis, 27 Februari 2025 - 12:56 WIB

Presiden Prabowo Tegaskan Layanan Bank Emas Pegadaian dan Bank Syariah Indonesia Dukung Ketahanan Ekonomi Nasional

Kamis, 27 Februari 2025 - 12:40 WIB

Presiden Prabowo Resmikan Pegadaian sebagai Bank Emas Pertama di Indonesia

Kamis, 27 Februari 2025 - 12:36 WIB

KAI Bersama UMKM Binaan Turut Serta dalam Program Pelatihan “UMKM Naik Kelas” untuk Wujudkan Ekonomi Mandiri dan Berkelanjutan

Rabu, 26 Februari 2025 - 19:54 WIB

Pertamina Tegaskan Kualitas Pertamax Sesuai Spesifikasi

Berita Terbaru

Masjid Al Jabbar (Foto: Ist)

BANDUNG UPDATE

Jadwal Buka Puasa Wilayah Bandung Raya Hari Ini

Senin, 3 Mar 2025 - 16:06 WIB

JABAR

Perang Sarung di Sukabumi, Seorang Remaja Kena Bacok

Senin, 3 Mar 2025 - 15:46 WIB

Bupati Sukabumi, Asep Japar (Foto: Istimewa)

JABAR

Bupati Sukabumi: ASN Harus Kompak

Senin, 3 Mar 2025 - 15:18 WIB