Stiker Kontak Pelayanan (SKP) sebuah inovasi baru Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkar) Kabupaten Bandung untuk memudahkan masyarakat yang butuh pertolongan.
DARA – Semua pos pelayanan ada di stiker itu. Jadi, kata Kepala Disdamkar Kabupaten Bandung, Sutarno Yono, jika darurat dan butuh pertolongan tinggal lihat saja nomor-nomor kontak dalam stiker itu. Hubungi, pasti petugas segera datang.
Inovasi ini digagas Yono sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik dalam rangka 99 hari kerja Bupati Bandung.
Stikernya sudah disebar ke masyarakat. “Kontak yang tertera disesuaikan dengan Pos Pelayanan Damkar, ada sembilan pos yang tersebar di Kabupaten Bandung,” ujar Yono, Sabtu (24/7/2021).
Intinya kata Yono, sesuai dengan spirit Bedas, disdamkar siap memberikan pelayanan dengan sigap dan cepat serta gratis.
Sementara itu, Camat Soreang Rusli Baijuri menyambut baik stiker pelayanan itu. “Ini program sangat bagus untuk mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya seraya menambahkan stiker itu akan disebarkan ke masyarakat.***
Editor: denkur