Home / Ads

Dua Hari Pascalebaran, Puluhan Aduan Masuk Aplikasi QR KBB 

Selasa, 11 Juni 2019

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dua orang petugas  Diskominfo KBB memantau setiap aduan masyarakat yang masuk ke aplikasi QR milik Pemkab Bandung Barat. Foto: dara.co.id/Zein

Dua orang petugas Diskominfo KBB memantau setiap aduan masyarakat yang masuk ke aplikasi QR milik Pemkab Bandung Barat. Foto: dara.co.id/Zein

DARA | BANDUNG – Selama dua hari pascalibur Lebaran 2019, aduan masyarakat yang masuk ke aplikasi quick response (QR) Pemkab Bandung Barat (KBB), Jawa Barat tercatat hingga puluhan.

Data dari petugas QR Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) KBB, puluhan aduan yang masuk itu, di antaranya soal pembuatan administrasi kependudukan (adminduk), pembangunan infrastruktur jalan hingga pelayanan kesehatan. “Dari hasil pemantauan kami, selama dua hari ini (Senin dan Selasa) kebanyakan soal pembuatan e-KTP. Selebihnya soal infrastruktur jalan dan layanan kesehatan,” kata petugas QR, Ryka Tri Utami, Selasa (11/6/2019).

Ryka menyebutkan, aduan masyarakat yang masuk pada QR ini, langsung diinformasikan ke masing-masing SKPD sesuai dengan laporan masyarakat tersebut. Bagi warga yang ingin mengadukan keluhannya, bisa langsung mengirim pesan ke nomor whatsapp  08118071112.

“Setiap aduan masyarakat yang masuk, kita langsung sampaikan ke SKPD yang bersangkutan agar bisa ditindaklanjuti dengan cepat, seperti e-KTP ke Disdukcapil, aduan kesehatan ke Dinas Kesehatan dan aduan lainnya,” ujar dia.

Sementara itu, menurut  Wakil Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, aplikasi QR yang resmi diluncurkan pada Oktober 2018 mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat. “Program ini merupakan wadah aspirasi masyarakat mulai dari aduan, keluhan hingga masukan bagi pemerintah. Dengan banyaknya aduan yang masuk, itu bukti bahwa masyarakat cukup antusias,” katanya.

Melalui aplikasi ini, lanjkut Hengki, segala peristiwa dan harapan masyarakat KBB bisa disalurkan dengan cepat dan selanjutnya bisa ditindaklanjuti oleh SKPD sesuai laporan yang masuk. “Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk terus bersama masyarakat dalam menuntaskan berbagai persoalan. Salah satunya melalui aplikasi ini yang memudahkan untuk berkomunikasi dan menerima informasi,” ujar Hengki.***

Wartawan: Muhammad Zein | Editor: Ayi Kusmawan

 

 

Berita Terkait

DPRD Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, Ramadan 1446 H/Maret 2025
Investor Gathering 2025: Pos Indonesia & Pos Properti Hadirkan Aset Potensial untuk Investasi
FGD Evaluasi Sampah Citarum, Mitigasi Harus dari Level Rumatangga
Simak Nih, 16 Artis dalam Pembagian Komisi AKD DPR RI, Ahmad Dhani dan Once di Komisi X
“свободное Зеркало Мостбет и Сегодня Актуальный Доступ К Сайту Mosbe
Mostbet Online Мостбет Официальный Сайт Букмекерской Компании И Казин
“Greatest Online Casino Down Under » Au Actual Money Casinos 202
Mostbet Přihlášení ️ Mostbet Subscription Na Oficiálních Stránkác
Berita ini 8 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 28 Februari 2025 - 13:50 WIB

DPRD Kabupaten Sukabumi Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa, Ramadan 1446 H/Maret 2025

Sabtu, 22 Februari 2025 - 16:11 WIB

Investor Gathering 2025: Pos Indonesia & Pos Properti Hadirkan Aset Potensial untuk Investasi

Rabu, 13 November 2024 - 10:12 WIB

FGD Evaluasi Sampah Citarum, Mitigasi Harus dari Level Rumatangga

Rabu, 23 Oktober 2024 - 13:44 WIB

Simak Nih, 16 Artis dalam Pembagian Komisi AKD DPR RI, Ahmad Dhani dan Once di Komisi X

Rabu, 2 Oktober 2024 - 22:19 WIB

“свободное Зеркало Мостбет и Сегодня Актуальный Доступ К Сайту Mosbe

Berita Terbaru

CATATAN

GUNCANGAN TRUMP Harga Emas makin “Menggila”

Rabu, 23 Apr 2025 - 19:39 WIB

Foto: Istimewa

JABAR

Di Kabupaten Sukabumi Sudah Dibentuk 337 Koperasi Desa

Rabu, 23 Apr 2025 - 17:38 WIB

Foto: Istimewa

JABAR

Bupati Sukabumi Fokus Tangani Sampah

Rabu, 23 Apr 2025 - 17:28 WIB