Fitur Chatbot WhatsApp ‘Sinta’ Tingkatkan Layanan Informasi BUMN

Sabtu, 8 Oktober 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ilustrasi (Foto: Infopublik)

Ilustrasi (Foto: Infopublik)

Tingkatkan layanan informasi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT Inti, merilis fitur Smart INTI Assistant atau ‘Sinta’ pada aplikasi WhatsApp.


DARA | “Sejalan dengan upaya PT INTI (Persero) untuk melakukan digitalisasi semua aspek bisnis, kami berusaha secara kontinu presenting kanal komunikasi populer supaya benar-benar simplify akses publik ke informasi produk dan layanan PT INTI (Persero),” ujar Direktur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara, dalam keterangannya di laman resmi bumn.go.id, Jumat (7/10/2022).

Edi mengatakan, fitur ini sudah dapat diakses oleh publik melalui WhatsApp Chatbot resmi PT INTI pada nomor 0811-2377-723.

Pada Chatbot ‘Sinta’ ini, masyarakat akan mendapatkan informasi layanan dan produk PT INTI tanpa harus mengantre ataupun menunggu respon petugas.

“Fitur layanan ini juga memungkinkan masyarakat publik untuk mengakses Official WhatsApp Chatbot PT INTI di manapun dan kapan pun, tanpa dikenai biaya, ataupun batasan maksimal interaksi, karena mekanisme pelayanan dilakukan layaknya chatting dengan relasi,” tuturnya seperti dikutip dari Infopublik, Sabtu (8/10/2022).

Menurut Edi, Chatbot ‘Sinta’ merupakan salah satu wujud pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Nantinya, masyarakat akan mendapat kemudahan pelayanan informasi dengan sistem Send Button Message, agar tidak harus mengetik untuk meminta informasi yang diinginkan.

Adapun layanan Chatbot ‘SINTA’ itu terbagi berdasarkan kategori Layanan Informasi, Informasi Publik, Frequently Asked Questions, dan Akses Permohonan Layanan Melalui Email

“Hasil akhirnya, kita harapkan akan berdampak signifikan terhadap percepatan bisnis Perusahaan,” ujarnya.

Vice President Sekretaris Perusahaan & Perencanaan Strategis Pengembangan Bisnis PT INTI (Persero) Rizqi Ayunda Pratama menambahkan, Chatbot Sinta merupakan salah satu upaya perusahaan untuk menunjukkan konsistensi pelayanan informasi.

Konsistensi ini telah menempatkan PT INTI pada peringkat tertinggi dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik 2021.

Editor: denkur | Sumber: Infopublik

Berita Terkait

Raih Puluhan Logam Mulia dan Motor Sport di MyPertamina Fair 2024, Tukarkan Poin Anda Sekarang!
bank bjb Tawarkan SBN Ritel ST013 dengan Imbal Hasil Hingga 6.50%
bank bjb Dukung Ekonomi Desa melalui Transaksi Non Tunai dengan Siskeudes-Link
WamenEkraf Ajak AINAKI Perkuat Kolaborasi Kembangkan Industri Animasi Indonesia
OJK Cirebon Dorong Penerapan Strategi Anti-Fraud untuk Perkuat Tata Kelola BPR di Ciayumajakuning
bank bjb Perluas Kolaborasi dengan BP Rebana untuk Pengembangan Kawasan Rebana
Dorong Pertumbuhan Ekonomi, BRI Finance Tawarkan Suku Bunga Kompetitif untuk Pembiayaan Mobil Bekas
Dukung Stabilitas Perekonomian, CIMB Niaga Dorong Optimalisasi Transaksi Mata Uang Lokal Antarnegara (LCT)
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Rabu, 13 November 2024 - 16:21 WIB

bank bjb Tawarkan SBN Ritel ST013 dengan Imbal Hasil Hingga 6.50%

Senin, 11 November 2024 - 16:23 WIB

bank bjb Dukung Ekonomi Desa melalui Transaksi Non Tunai dengan Siskeudes-Link

Senin, 11 November 2024 - 12:22 WIB

WamenEkraf Ajak AINAKI Perkuat Kolaborasi Kembangkan Industri Animasi Indonesia

Sabtu, 9 November 2024 - 10:49 WIB

OJK Cirebon Dorong Penerapan Strategi Anti-Fraud untuk Perkuat Tata Kelola BPR di Ciayumajakuning

Jumat, 8 November 2024 - 21:46 WIB

bank bjb Perluas Kolaborasi dengan BP Rebana untuk Pengembangan Kawasan Rebana

Berita Terbaru