Fitur Chatbot WhatsApp ‘Sinta’ Tingkatkan Layanan Informasi BUMN

Sabtu, 8 Oktober 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Ilustrasi (Foto: Infopublik)

Ilustrasi (Foto: Infopublik)

Tingkatkan layanan informasi perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT Inti, merilis fitur Smart INTI Assistant atau ‘Sinta’ pada aplikasi WhatsApp.


DARA | “Sejalan dengan upaya PT INTI (Persero) untuk melakukan digitalisasi semua aspek bisnis, kami berusaha secara kontinu presenting kanal komunikasi populer supaya benar-benar simplify akses publik ke informasi produk dan layanan PT INTI (Persero),” ujar Direktur Utama PT INTI (Persero) Edi Witjara, dalam keterangannya di laman resmi bumn.go.id, Jumat (7/10/2022).

Edi mengatakan, fitur ini sudah dapat diakses oleh publik melalui WhatsApp Chatbot resmi PT INTI pada nomor 0811-2377-723.

Pada Chatbot ‘Sinta’ ini, masyarakat akan mendapatkan informasi layanan dan produk PT INTI tanpa harus mengantre ataupun menunggu respon petugas.

“Fitur layanan ini juga memungkinkan masyarakat publik untuk mengakses Official WhatsApp Chatbot PT INTI di manapun dan kapan pun, tanpa dikenai biaya, ataupun batasan maksimal interaksi, karena mekanisme pelayanan dilakukan layaknya chatting dengan relasi,” tuturnya seperti dikutip dari Infopublik, Sabtu (8/10/2022).

Menurut Edi, Chatbot ‘Sinta’ merupakan salah satu wujud pelaksanaan amanat Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Nantinya, masyarakat akan mendapat kemudahan pelayanan informasi dengan sistem Send Button Message, agar tidak harus mengetik untuk meminta informasi yang diinginkan.

Adapun layanan Chatbot ‘SINTA’ itu terbagi berdasarkan kategori Layanan Informasi, Informasi Publik, Frequently Asked Questions, dan Akses Permohonan Layanan Melalui Email

“Hasil akhirnya, kita harapkan akan berdampak signifikan terhadap percepatan bisnis Perusahaan,” ujarnya.

Vice President Sekretaris Perusahaan & Perencanaan Strategis Pengembangan Bisnis PT INTI (Persero) Rizqi Ayunda Pratama menambahkan, Chatbot Sinta merupakan salah satu upaya perusahaan untuk menunjukkan konsistensi pelayanan informasi.

Konsistensi ini telah menempatkan PT INTI pada peringkat tertinggi dalam Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik 2021.

Editor: denkur | Sumber: Infopublik

Berita Terkait

Lestarikan Pohon Langka, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Jalankan Program Penanaman Saninten di Bandung Utara
Jaga Layanan dan Kehandalan SPBU, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Tingkatkan Skill Operator di Jabode
Lewat Program Redeem Point Kredit Karbon, Pertamina Ajak Pengguna MyPertamina Dorong Dekarbonisasi
Pertamina Patra Niaga Regional JBB Resmikan Program TJSL Desa Wisata Pantai Tirta Ayu di Kecamatan Balongan
Kolaborasi PosIND dan Telkomsel, “Kirim Barang” PosAja! di MyTelkomsel Super App
CIMB Niaga Hadirkan Cakra Khan dan Pemenang Kejar Mimpi Rising Start dalam Konser Kejar Mimpi untuk Indonesia di Batam
Goodyear Perluas Layanan Belanja Digital Melalui TikTok Shop dan Program Trade-In
Pinjaman Multiguna Melalui Fasilitas Dana Dari SEVA, Mudah Penuhi Segala Kebutuhan
Berita ini 4 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 14 Desember 2024 - 17:42 WIB

Lestarikan Pohon Langka, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Jalankan Program Penanaman Saninten di Bandung Utara

Sabtu, 14 Desember 2024 - 11:19 WIB

Jaga Layanan dan Kehandalan SPBU, Pertamina Patra Niaga Regional JBB Tingkatkan Skill Operator di Jabode

Sabtu, 14 Desember 2024 - 11:08 WIB

Lewat Program Redeem Point Kredit Karbon, Pertamina Ajak Pengguna MyPertamina Dorong Dekarbonisasi

Sabtu, 14 Desember 2024 - 11:00 WIB

Pertamina Patra Niaga Regional JBB Resmikan Program TJSL Desa Wisata Pantai Tirta Ayu di Kecamatan Balongan

Jumat, 13 Desember 2024 - 15:59 WIB

Kolaborasi PosIND dan Telkomsel, “Kirim Barang” PosAja! di MyTelkomsel Super App

Berita Terbaru

Kepala Dimas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KBB, Panji Hernawan

BANDUNG UPDATE

Nataru, Wisatawan Bandung Barat Diprediksi Naik Sekitar 15 Persen

Senin, 16 Des 2024 - 16:16 WIB