Masih tersedia tempat duduk untuk perjalanan kereta api jarak jauh
DARA | PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 5 Purwokerto mencatat tingginya animo masyarakat terhadap layanan transportasi kereta api pada periode Angkutan Lebaran 1446 H/2025.
Hingga 20 Maret 2025 pukul 13.00 WIB, jumlah keseluruhan tiket kereta api yang telah terjual mencapai 212.425 tiket atau 41% dari yang di programkan.
Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Krisbiyantoro, menyampaikan bahwa saat ini masih tersedia tempat duduk untuk perjalanan kereta api jarak jauh dari Stasiun Purwokerto, Stasiun Kutoarjo, dan Stasiun Cilacap menuju Jakarta dan tujuan Bandung juga masih memiliki kursi yang dapat dipesan.
Berikut data ketersediaan tiket kereta api jarak jauh dari berbagai stasiun di Daop 5 Purwokerto:
-Keberangkatan KA dari Stasiun Purwokerto
-KA Cakrabuana relasi Purwokerto – Gambir:
-21 Maret – 2 April 2025: 6.019 tempat duduk tersedia
-9 April – 11 April 2025: 1.236 tempat duduk tersedia
-KA Serayu relasi Purwokerto – Bandung – Jakarta:
-24 Maret – 31 Maret 2025: 1.611 tempat duduk tersedia
-Keberangkatan KA dari Stasiun Cilacap
-KA Purwojaya relasi Stasiun Cilacap – Gambir:
-21 Maret – 3 April 2025: 15.757 tempat duduk tersedia
-8 April – 11 April 2025: 3.236 tempat duduk tersedia
-Keberangkatan KA dari Stasiun Kutoarjo
-KA Sawunggalih relasi Stasiun Kutoarjo – Pasarsenen:
-21 Maret – 2 April 2025: 18.473 tempat duduk tersedia
-10 April – 11 April 2025: 821 tempat duduk tersedia
-KA Kutojaya Utara relasi Stasiun Kutoarjo – Pasarsenen:
-21 Maret – 1 April 2025: 6.454 tempat duduk tersedia
-10 April – 11 April 2025: 301 tempat duduk tersedia
-KA Kutojaya Selatan & Kutojaya Selatan Tambahan relasi Stasiun Kutoarjo – Kiaracondong:
-21 Maret – 3 April 2025: 10.221 tempat duduk tersedia
-8 April – 11 April 2025: 1.294 tempat duduk tersedia
“Kami harap masyarakat dapat memanfaatkan tanggal-tanggal tersebut agar segera membeli tiket agar tidak kehabisan. Update ketersediaan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI dan web booking.kai.id, ” ujar Krisbiyantoro.
PT KAI berkomitmen untuk menghadirkan layanan transportasi yang aman, nyaman, dan terjangkau bagi seluruh masyarakat.
Pelanggan diimbau untuk merencanakan perjalanan dengan baik dan membeli tiket lebih awal agar mendapatkan kepastian perjalanan sesuai tanggal dan rute yang diinginkan.
Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi layanan pelanggan KAI melalui Contact Center 121 atau mengunjungi kanal resmi KAI.***
Editor: denkur | Sumber: Rilis