Sebagai bagian dari inisiatif #SheMeansBusiness dan dalam rangka menyambut Hari Ibu pada bulan Desember, Meta meluncurkan sebuah kampanye bertajuk ‘Run by Moms’.
DARA – Kampanye itu juga untuk merayakan perjalanan dan kisah sukses para perempuan wirausaha di Indonesia, khususnya ibu-ibu rumah tangga atau mompreneurs, dalam merintis usaha dengan memanfaatkan kekuatan teknologi digital.
Meta akan membagikan kisah inspiratif ini melalui sesi obrolan ringan di kanal podcast ‘Nyaman di Sosmed’ serta serial video talk show di Halaman Facebook Meta Indonesia yang akan memberikan tips bagi ibu-ibu rumah tangga yang akan membangun bisnis.
“Di Meta, kami percaya bahwa kesuksesan yang diraih seorang perempuan mampu memberikan dampak ekonomi dan sosial yang positif bagi komunitasnya. Inisiatif #SheMeansBusiness dari Meta dirancang secara khusus untuk memberdayakan, melatih, dan menginspirasi para perempuan wirausaha di seluruh dunia, termasuk Indonesia, untuk membangun dan mengembangkan bisnis mereka,” ujar Pieter Lydian, Country Director, Meta di Indonesia dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (8/12/2021).
“Melalui kampanye Run by Moms ini, kami ingin membagikan kisah-kisah inspiratif dan pelatihan, terutama para mompreneurs agar lebih banyak perempuan wirausaha yang makin berdaya dalam berbisnis dengan memanfaatkan teknologi digital,” imbuhnya.
Run by Moms dari Meta akan menampilkan sesi obrolan santai melalui kanal podcast #NyamandiSosmed bersama Marketing Science Partner, Meta di Indonesia, Adisti Latief, dan pemilik Diah Cookies dari Surabaya, Diah Avrianti.
Adisti dan Diah akan berbagi kisah dan pengalaman tentang awal mula bisnis kue kering Diah Cookies dan bagaimana Diah memanfaatkan teknologi digital untuk mempromosikan bisnisnya serta menjangkau lebih banyak pelanggan di seluruh Indonesia.
Tak hanya sesi diskusi di podcast, Run by Moms juga akan menghadirkan serial video talk show yang ditayangkan melalui Halaman Facebook Meta Indonesia.
Serial talk show ini akan menampilkan tiga figur perempuan wirausaha-selain Diah Avrianti pendiri Diah Cookies dari Surabaya, dua mompreneurs lainnya adalah Yuria pemilik bisnis Bosteak dari Cilacap, dan Surya Anggreni pemilik bisnis Jepun Ayu Hair Design and Make Up dari Bali.
Pada serial video ini, mereka akan berbagi tentang profil usaha dan bagaimana strategi mereka dalam mengembangkan bisnis, menjangkau pelanggan, serta menciptakan kontribusi sosial dan ekonomi yang positif bagi komunitasnya.
“Dengan kehadiran para mompreneurs yang memanfaatkan teknologi-teknologi Meta seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, dan Messenger, kami melihat peluang untuk terus memberdayakan mereka dalam membangun ketahanan bisnis, dan pada saat yang bersamaan, menginspirasi lebih banyak perempuan untuk dapat memulai bisnis mereka,” ujarnya.
Editor: denkur