Kobarkan Semangat Cinta Tanah Air, MR DIY Ajak Masyarakat CINLOK Demi Dukung Peningkatan Konsumsi Produk Dalam Negeri

Senin, 19 Agustus 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, Ria Sutrisno selaku Head of
Marketing MR.DIY Indonesia menyambut pelanggan setia MR.DIY dengan memperkenalkan
berbagai produk lokal yang diproduksi oleh dalam negeri melalui kampanye "CINLOK (Cinta
Produk Lokal)" selama bulan Agustus 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan serta
menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap produk lokal. Kegiatan ini dilakukan di media
sosial dan beberapa toko offline MR.DIY di Jakarta, Surabaya dan Medan, salah satunya MR.DIY
Mall Artha Gading, Jakarta Utara, pada tanggal 16–18 Agustus 2024 (Foto: Istimewa)

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, Ria Sutrisno selaku Head of Marketing MR.DIY Indonesia menyambut pelanggan setia MR.DIY dengan memperkenalkan berbagai produk lokal yang diproduksi oleh dalam negeri melalui kampanye "CINLOK (Cinta Produk Lokal)" selama bulan Agustus 2024 yang bertujuan untuk meningkatkan serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap produk lokal. Kegiatan ini dilakukan di media sosial dan beberapa toko offline MR.DIY di Jakarta, Surabaya dan Medan, salah satunya MR.DIY Mall Artha Gading, Jakarta Utara, pada tanggal 16–18 Agustus 2024 (Foto: Istimewa)

Ritel rumah tangga terbesar dengan pertumbuhan tercepat, MR DIY, kobarkan semangat patriotisme menyambut Hari Kemerdekaan Indonesia melalui kampanye “CINLOK (Cinta Produk Lokal)” selama bulan Agustus 2024.

DARA | Kampanye CINLOK tersebut bertujuan untuk meningkatkan serta menumbuhkan rasa cinta dan bangga terhadap produk lokal, sehingga konsumsi barang produksi dalam negeri bisa bertambah.

Kegiatan ini dilakukan di media sosial dan beberapa toko offline MR.DIY di Jakarta, Surabaya dan Medan, salah satunya MR DIY Mall Artha Gading, Jakarta Utara, pada tanggal 16–18 Agustus 2024.

Kegiatan offline ini terdiri dari peragaan produk lokal untuk mengenalkan barang MR DIY yang diproduksi di Indonesia.

Ada pula Rak Spesial CINLOK yang menampilkan berbagai produk lokal dan instalasi audio interaktif yang berisi penjelasan mengenai barang-barang yang dipromosikan di kampanye ini.

“Agustus merupakan bulan tepat menyebarkan semangat cinta Indonesia. Salah satu caranya dengan bangga
menggunakan produksi anak bangsa. Melalui kampanye CINLOK, kami ingin menegaskan dukungan MR.DIY mengenai konsumsi produk lokal dengan menyediakan berbagai barang produksi lokal dan diskon sampai dengan 45% untuk produk lokal tertentu,” ujar Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan produk dalam negeri di Indonesia cenderung meningkat. Hal ini dibuktikan dengan ditingkatkannya target pertumbuhan sektor industri pengolahan nonmigas menjadi 5,80% pada tahun 2024.

Angka ini lebih tinggi dari target pertumbuhan tahun sebelumnya (Portal Informasi Indonesia Kominfo). Oleh karena itu, bertepatan dengan momen peringatan kemerdekaan Indonesia, MR.DIY melalui kampanye “CINLOK” ikut mendukung peningkatan konsumsi barang produksi dalam negeri.

Di media sosial, terdapat challenge “Si Paling Cinta Produk Lokal” yang mengajak pengguna Instagram untuk
mengunggah foto mereka di depan Rak Spesial CINLOK dan menyebutkan produk lokal favorit mereka. Tujuh puluh
sembilan pemenang terpilih akan mendapatkan voucher MR.DIY senilai Rp200.000,-.

Pada kegiatan di toko offline, MR.DIY memamerkan koleksi produk lokalnya dengan cara yang menarik melalui
beberapa kegiatan seperti; peragaan produk lokal untuk mencuri hati para pengunjung agar mau membeli dan
menggunakan produk-produk lokal, serta Rak Spesial CINLOK untuk memberikan sorotan terhadap produk lokal.

Selain itu, terdapat instalasi interaktif audio yang menarik, dimana saat pelanggan memegang produk, akan ada suara yang menjelaskan informasi mengenai asal usul dari produk tersebut.

Tentunya menjadi daya tarik bagi para pelanggan setia MR.DIY yang memiliki rasa ingin tahu.

Tidak hanya di dalam negeri, MR.DIY ternyata juga memiliki andil dalam konsumsi barang produksi Indonesia di luar negeri.

Ritel yang memiliki slogan hemat, lengkap, dekat ini ternyata juga mengekspor barang produksi Indonesia ke
toko-toko mereka di mancanegara. Melalui kampanye ini pula MR.DIY ingin menegaskan posisinya yang mendukung konsumsi barang produksi Indonesia di dalam maupun luar negeri.

“Kami berharap kampanye ini bisa membuat lebih banyak masyarakat Indonesia untuk menggunakan dan mencintai produk lokal. Kami juga melihat barang-barang produksi Indonesia memiliki kualitas yang baik dan cukup diminati oleh pelanggan kami di negara lain. Oleh karena itu, kami akan terus mendukung hal ini dengan melakukan ekspor produk lokal ke seluruh MR.DIY di beberapa negara,” tutur Ria dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Senin (19/8/2024).***

Editor: denkur

Berita Terkait

Istimewa Pembukaan UKW PWI Jaya-UMJ, Dihadiri Rektor dan Dua Anggota Dewan Pers
Sampurasun Tasikmalaya! Dahsyatnya Weekend Hadirkan Nabila Taqiyyah Hingga Restu di Balekota Tasikamalaya
Serentak, Ratusan Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada 2024 Sudah Dilantik
Lindungi Masyarakat, Pelaku Usaha Kosmetik Harus Patuhi Ketentuan Ini
Mendengar Suara Anak: Komdigi Sempurnakan Regulasi Perlindungan Digital
Bentengi Anak di Ruang Digital, Regulasi Baru Segera Hadir
Lakukan Audiensi, Wirawati Catur Panca-MPR RI Siap Gelar Diskusi Patriotisme Perempuan
Kesbangpol DKI Jakarta Berpotensi Raih Predikat Informatif dalam E-Monev, Ini Syaratnya
Berita ini 41 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 21 Februari 2025 - 11:46 WIB

Istimewa Pembukaan UKW PWI Jaya-UMJ, Dihadiri Rektor dan Dua Anggota Dewan Pers

Jumat, 21 Februari 2025 - 10:49 WIB

Sampurasun Tasikmalaya! Dahsyatnya Weekend Hadirkan Nabila Taqiyyah Hingga Restu di Balekota Tasikamalaya

Kamis, 20 Februari 2025 - 15:14 WIB

Serentak, Ratusan Kepala Daerah Terpilih Hasil Pilkada 2024 Sudah Dilantik

Rabu, 19 Februari 2025 - 12:59 WIB

Lindungi Masyarakat, Pelaku Usaha Kosmetik Harus Patuhi Ketentuan Ini

Rabu, 19 Februari 2025 - 12:49 WIB

Mendengar Suara Anak: Komdigi Sempurnakan Regulasi Perlindungan Digital

Berita Terbaru


PSSI akhirnya melepas posisi Indra Sjafri dari jabatan sebagai pelatih kepala Timnas U-20.(Foto: PSSI)

HEADLINE

Gagal di Ajang Piala Asia U-20 PSSI Pecat Pelatih Indra Sjafri

Minggu, 23 Feb 2025 - 15:21 WIB

KPU Kabupaten Garut menggelar Refleksi Pilkada 2024 dengan ratusan awak media di Hotel Mercure, Jalan Guntur, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Sabtu (22/2/2/25)(Foto: Ist)

JABAR

KPU Garut Gelar Refleksi Pilkada 2024 Bersama Awak Media

Minggu, 23 Feb 2025 - 15:10 WIB