Setelah sukses dengan festival pertamanya FESTIVIBES, 23 Juli 2022, KVIBES.ID bersama United Creative dan Gerakan Birukan Langit Indonesia, hadir kembali dengan festival lainnya Agustus ini dengan Birukan Langit Indonesia Festival atau #BLIF2022.
DARA – Sebagai bentuk perwujudan dari campaign nya #OneStepCloser, kali ini KVIBES.ID hadirkan langsung K-POP IDOL sebagai main performance-nya, yaitu Idol Group ASTRO bersama musisi Indonesia ternama seperti Tiara Andini, UN1TY, Brisia Jodie, Vierratale, Ungu, Maliq & D’Essentials, Andina Julie, Christie, Fabio Asher, Okaay dan masih banyak lagi.
BLIF 2022 merupakan event offline terbesar KVIBES yang akan berlangsung tanggal 26 Agustus, di Istora Senayan, Jakarta. Dipandu tiga host yakni Patricia Gouw, Adit Insomnia dan Selphine Jeanita.
Clarissa Surjadi selaku Head of KVIBES.ID, mengatakan: “di akhir acara kita yang kemarin, memang kita sudah kasih teaser Coming Soon di tampilan LED-nya. Banyak community yang excited dan bertanya di media sosial selanjutnya ada event apalagi. Kita sudah pantau media sosial juga masih banyak yang ngomongin Festivibes walau udah lewat 3 hari-an, jadi makin semangat untuk cepat-cepat announce #BLIF2022 ini.”
BLIF 2022 juga adalah bukti nyata dari gerakan ‘Birukan Langit Indonesia’, mengajak generasi muda untuk membuka diri terhadap isu lingkungan hidup dan juga kebanggaan dalam menggunakan produk lokal. Tidak hanya peduli, tapi juga berpartisipasi untuk menjadi bagian dari gerakan ini.
Putri Sudali, Chief Executive Officer (CEO) of United Creative, mengatakan, #BLIF2022 ini adalah jawaban dari harapan para fans serta community untuk dapat menghadiri festival yang terjangkau dan juga bertujuan baik, karena anak muda zaman sekarang selain suka dengan hiburan yang variatif, juga suka dengan movement yang bertujuan baik apalagi untuk negara atau juga lingkungan.
Tiket #BLIF2022 sudah bisa didapatkan melalui loket.com dengan harga Rp165.000, sudah bisa masuk ke area indoor untuk menyaksikan langsung penampilan ASTRO.
Namun, dengan besarnya antusias para K-Pop lovers Indonesia, tiket main stage dengan jenis Festival sudah habis terjual, dan tersisakan area tribun yang akan dijual di awal minggu bulan Agustus 2022.
Selain tiket main stage, #BLIF2022 juga membuka akses bagi para audience untuk menikmati area outdoor melalui tiket satelite seharga Rp20.000.
Semua hasil penjualan tiket akan disumbangkan untuk gerakan Birukan Langit Indonesia.
Bima Arya selaku Ketua Panitia BLIF 2022 mengatakan, “Gerakan&Birukan Langit Indonesia hadir bertujuan untuk mewadahi ide, gagasan dan aksi anak muda Indonesia untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya lingkungan hidup dan bangga menggunakan produk lokal (local pride).
Selain tampilnya Astro dan musisi Indonesia, terdapat juga 50 booth yang menjual apparel dan 20 booth yang menyediakan makanan & minuman semuanya merupakan produk lokal asli Indonesia.
“Harapan kita sama kayak event sebelumnya, banyak aktivitas yang bisa dilakukan community dari pagi atau siang, kita juga sediakan booth makanan supaya mereka tidak perlu bingung cari kemana, pokoknya acaranya semakin seru dan meriah,” ujar Clarissa, dalam rilis yang diterima redaksi, Senin (1/8/2022).
Tentang KVIBES.ID:
Portal media K-Pop dengan perkembangan dan pertumbuhan tercepat di Indonesia. Memiliki lebih dari 17M+ followers yang tersebar di berbagai platform sosial media (Instagram, Twitter, Youtube) dengan member komunitas yang terdiri dari K-Pop dan K-Drama lovers.
Juga memiliki banyak users di KVIBES.ID yang terdiri dari berbagai fandom. KVIBES.ID merupakan sebuah platform yang membuat komunitas menjadi #OneStepCloser pada teman sesama fandom, pada passion, juga Idol nya.
Terdapat beberapa aktifitas yang bisa dilakukan komunitas di KVIBES.ID, seperti gabung dengan fandom nya, vote Idol, mengikuti event seru yang diadakan KVIBES, dan juga dapat membaca berita terupdate seputar Idol nya.
Tentang United Creative:
United Creative (PT. KREASI KARYA BANGSA) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Industri Kreatif dengan Fans Experience Ecosystem terbesar di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2018.
Hingga saat ini United Creative sudah memiliki kurang lebih 75+ juta followers dari berbagai jenis minat.
Komunitas yang aktif dengan kegiatan baik online maupun offline didukung dengan ekosistem dari kami dari mulai peralatan hingga jasa service agency pada umumnya seperti Event Organizer, Production House, Digital Marketing, Live Streaming, Talent Management, Creative Ideation, serta Distribution.
Editor: denkur