Komisi C DPRD Kota Bandung meminta agar Perumda Tirtawening untuk lebih memerhatikan pelayanan terhadap masyarakat, terutama air bersih.
DARA – Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Bandung Riana mengaku, pihaknya masih menerima banyak keluhan masyarakat terkait pelayanan air bersih oleh Perumda Tirtawening.
“Jadi kita melihat bagaimana kondisi masyarakat akan keluhan kebutuhan air bersih. Ini harus ada inovasi dari Perumda Tirtawening terkait masalah tersebut,” ujarnya, di Gedung DPRD Kota Bandung, Jumat (12/3/2021).
Terdampak itu, dia mengungkap, banyak warga yang memilih untuk membuat sumur bor. Padahal setiap warga tersebut berpotensi menjadi pelanggan Perumda Tirtawening.
“Karena ketika sumur bor ini digunakan oleh satu RT dengan 30 kepala keluarga, berpotensi menjadi pelanggan air bersih Perumda Tirtawening,” ujar politisi Partai Demokrat.
Sementara itu, anggota Komisi C DPRD Kota Bandung, Folmer SM Silalahi menekankan bila semangat dari Perumda di Kota Bandung adalah pelayanan masyarakat.
“Semangatnya dari Perumda adalah pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat Kota Bandung sangat berharap kepada Perumda Tirtawening untuk urusan air bersih maupun pengelolaan air limbah,” tuturnya.
Oleh karena itu, dia meminta pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan, agar tidak ada lagi keluhan. Termasuk persoalan aset dan infrastruktur, yang merupakan bagian dari mendukung pelayanan tersebut.
“Sehingga tidak semata-mata mengejar profit, tapi lebih mengutamakan kepada pelayanan masyarakat, dalam hal ini air bersih maupun pengelolaan air limbah,” tegasnya.***
Editor: denkur