Program BERKAH menjadi hadiah spesial dari Lion Parcel untuk mengapresiasi seluruh pelanggan di Indonesia. Lebih dari 3.000 armada dikerahkan untuk melayani permintaan pengiriman yang cenderung meningkat.
DARA – Lion Parcel mengoperasikan gudang terbaru di area Bandung untuk melayani pelanggan dengan lebih cepat dan memperluas jangkauan praktik bisnis ramah lingkungannya.
Lion Parcel (PT. Lion Express), perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, hari ini meluncurkan program BERKAH (Berani Kasih Hadiah) untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat di Indonesia.
Selain itu, Lion Parcel juga telah melakukan persiapan yang matang dan menjaga kualitas layanan dalam mengantisipasi lonjakan permintaan khususnya di bulan Ramadan ini bagi masyarakat di wilayah Bandung dan sekitarnya.
“Bulan Suci Ramadhan merupakan momen yang tepat bagi Lion Parcel untuk menunjukkan apresiasi bagi para pelanggan atas dukungannya selama ini. Komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan secara end-to-end dituangkan dalam bentuk program BERKAH sebagai salah satu cara kami berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Indonesia. Dengan total hadiah senilai miliaran rupiah, kami harap program ini bisa memberikan dampak positif bagi seluruh pihak,” ujar Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer Lion Parcel.
Program BERKAH menjadi persembahan spesial dari Lion Parcel di bulan penuh kebaikan ini dengan total hadiah senilai miliaran rupiah.
Seluruh pelanggan dari berbagai platform, mulai dari seller di marketplace Tokopedia dan Bukalapak, hingga pelanggan yang melakukan pengiriman lewat agen-agen maupun aplikasi Lion Parcel dapat bergabung dengan cara mengirimkan paket sebanyak-banyaknya menggunakan layanan Lion Parcel apapun selama dua periode program berlangsung, yaitu dari 1-30 April dan 1-31 Mei 2022.
Adapun hadiah di setiap periode yang tersedia berupa:
● 2 unit mobil Honda HRV;
● 6 unit motor Vespa Primavera;
● 12 unit motor Yamaha NMAX;
● 20 unit smartphone iPhone 12 Pro;
● 60 unit HP Android;
● 400 buah emas Antam 1 gram;
● 500 saldo OVO masing-masing Rp500.000.
Selain program BERKAH sebagai promosi menarik yang ditawarkan selama Bulan Ramadhan, Lion Parcel juga telah melakukan persiapan yang matang dalam mengantisipasi lonjakan permintaan.
Kenny melalui acara Safari BERKAH Ramadhan bersama Lion Parcel di Bandung memaparkan, sejalan dengan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan pengiriman yang aman dan terpercaya, persiapan yang matang pada ekosistem pengiriman dalam mengantisipasi lonjakan telah dilakukan.
“Hal ini mencakup kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan, hingga kesediaan lebih dari 7.000 agen Lion Parcel tersebar di seluruh Indonesia dalam memudahkan akses pelanggan pada layanan kami. Lebih dari 3.000 armada juga siap kami kerahkan untuk mengantarkan paket selama periode ini ke lebih dari 98% area di Indonesia dalam jangkauan kami,” ujarnya.
Pada kesempatan yang sama, Victor Ary Subekti, Chief Compliance and Network Officer Lion Parcel mengatakan: “kami juga saat ini telah mengoperasikan gudang terbaru Lion Parcel di area Bandung yang berlokasi di Jl Kopo Jaya II No. 3A, Margahayu Utara, Bandung.”
“Selain untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama bulan Ramadhan, gudang ini juga akan mewujudkan layanan pengiriman yang lebih terintegrasi dan lebih cepat kepada seluruh pelanggan Lion Parcel di wilayah Bandung, Jawa Barat dan sekitarnya,” ujarnya.
Selain itu, adanya gudang ini juga akan memperluas cakupan praktik bisnis ramah lingkungan yang sebelumnya di Jabodetabek, kini menjangkau wilayah Bandung dan sekitarnya. Bekerjasama dengan Rekosistem, proses pengelolaan sampah khususnya di industri logistik ini telah dijalankan sejak September 2021 secara end-to-end, mulai dari pengumpulan sampah, pemilahan, hingga proses daur ulangnya.
Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup kota Bandung tahun 2021, sampah yang ditimbun pada saat ini berjumlah mencapai 1.943 ton per hari, dengan penyumbang sampah terbesar adalah Kota Bandung sebesar 1.320 ton per hari.
Maka, diharapkan dengan adanya pengolahan sampah ini, Lion Parcel dapat turut berkontribusi terhadap penguatan ekosistem praktik bisnis berkelanjutan dan juga membantu pemerintah kota Bandung dalam penanganan sampah terpadu.
Lion Parcel berkomitmen untuk selalu memberikan layanan pengiriman yang aman dan terpercaya untuk menciptakan pengalaman pelanggan terbaik. Komitmen ini terbukti dengan adanya pertumbuhan volume pengiriman dengan rata-rata mencapai 4.500.000 paket per bulan, 600% pertumbuhan jumlah paket via aplikasi Lion Parcel serta peningkatan pendapatan perusahaan hingga 40% secara year-on-year di 2021.
“Melalui program spesial BERKAH, didukung oleh kesiapan ekosistem pengiriman yang saling terintegrasi, Lion Parcel percaya dapat terus membantu masyarakat Indonesia untuk selalu terhubung satu sama lain dengan keluarga dan kerabat terdekat mereka, terlebih di bulan yang suci ini,” ujar Kenny.
Tentang Lion Parcel
Lion Parcel merupakan bagian dari Lion Air Group. Bergerak di bidang jasa titipan yang melayani pengiriman domestik dan internasional yang didukung oleh jaringan dan infrastruktur Lion Group sebagai salah satu maskapai penerbangan terbesar di Indonesia.
Lion Parcel mengemban misi untuk mengembangkan lini usaha di bidang industri logistik dengan falsafah untuk membantu percepatan pertumbuhan ekonomi di seluruh area di Indonesia.
Lion Parcel memiliki modal jaringan dan operasional yang aman dan terpercaya dengan dukungan armada pesawat dan frekuensi penerbangan yang tinggi dari Lion Group sebagai linehaul ke hampir seluruh bandar udara di Indonesia.
Saat ini, Lion Parcel memiliki lebih dari 7.000 agen, 15.000 kurir antar, serta 3.000 armada pengantaran yang menjangkau hingga 98% kecamatan, 467 kabupaten dan kota, serta 6.715 kecamatan di 34 provinsi Tanah Air untuk membantu masyarakat terhubung tanpa batasan waktu dan jarak.
Editor: denkur