Memasuki Tahun Kelima, OYO Perkuat Eksistensi dengan 2.500 Properti Eksklusif di Seluruh Indonesia

Rabu, 15 Februari 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

OYO memperkuat eksistensinya sebagai platform teknologi hospitality terbesar dengan lebih dari 2.500 properti eksklusif di lebih dari 180 kota di Indonesia.


DARA | Sejak 2018 memulai bisnis di Indonesia, OYO telah berhasil menarik lebih dari 13 juta pelanggan.

OYO berfokus untuk menyediakan pilihan akomodasi yang mudah diakses dengan transformasi digital untuk mendukung tren pariwisata lokal di Indonesia.

OYO platform akomodasi global terkemuka di dunia berhasil menjadi platform teknologi perhotelan terbesar setelah empat tahun beroperasi di Indonesia dengan memiliki lebih dari 2.500 properti eksklusif yang dapat diakses dengan mudah melalui platform aplikasi dan website.

Telah beroperasi di lebih dari 180 kota mulai dari Sabang hingga Maluku, OYO berhasil menarik lebih dari 13 juta pelanggan dan mencatat pertumbuhan bisnis sebesar 15 kali lipat.

Mengawali perjalanannya, OYO memulai bisnis di 3 kota yaitu Jakarta, Palembang, dan Surabaya dan dengan agresif memperluas jangkauan di seluruh wilayah utama seperti Jabodetabek, Bandung, Karawang, Cirebon,
Sleman, Semarang, Surabaya, Malang, Batu, Yogyakarta, Sleman, dan Semarang.

Memasuki tahun ke lima di Indonesia, OYO memiliki berbagai pilihan akomodasi budget hingga premium di platformnya untuk memenuhi kebutuhan para tamu yang beragam.

OYO berfokus untuk memenuhi peningkatan permintaan dengan memperkuat transformasi digital untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggan dan memperluas jangkauan.

Kenaikan permintaan akomodasi premium juga telah diantisipasi dengan menambah jumlah pilihan akomodasi segmen premium seperti Townhouse OAK, Townhouse, Collection O, dan Capital O.

OYO juga mendukung tren hybrid working, wisata olahraga, serta mendukung target pemerintah Indonesia yaitu 3.5-7.4 juta kunjungan wisatawan mancanegara, dan 1.2-1.4 miliar perjalanan wisatawan domestik di tahun
2023.

OYO optimis pada kenaikan perjalanan bisnis di Indonesia, hal ini telah dibuktikan dengan rekor kenaikan jumlah pelanggan korporat hingga 237 persen pada tahun 2022 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

OYO ingin meningkatkan jangkauan di kota-kota bisnis utama seperti di Jakarta, Tangerang, Surabaya, Bandung dan Medan. OYO memiliki fitur “Bayar di Hotel” yang memberikan tambahan fleksibilitas pembayaran, memastikan pengalaman yang luar biasa bagi para tamu dengan alat otomatis berkemampuan Artificial Intellegence (AI) chatbots untuk menyelesaikan pertanyaan pelanggan dengan cepat dengan Yo! Chat, program loyalitas pelanggan, dan permintaan proses pengembalian dana yang mudah.

Karena faktor-faktor ini, mayoritas pelanggan OYO terus kembali melakukan pemesanan.

Bagi para mitra bisnis atau patron, properti yang baru akan mendapatkan akses ke basis pelanggan OYO melalui aplikasi dan situs web dengan lebih dari 100 juta unduhan di seluruh dunia.

Berfokus untuk melengkapi properti dengan perangkat teknologi yang telah diperbaharui seperti Co-OYO yang dilengkapi dengan fitur yang dapat membantu pelanggan merancang, dan menjalankan penawaran promosi mereka sendiri untuk meningkatkan okupansi dan mendukung pemaksimalan pendapatan.

Tak hanya itu, dengan fitur onboard mandiri berkemampuan artificial intelligence (AI), OYO 360 akan memudahkan dan mempersingkat proses pendaftaran calon Patron atau mitra bisnis dalam waktu 30 menit.

Ankit Tandon, Global CBO dan CEO Southeast Asia and Middle East menguraikan lebih lanjut mengenai perjalanan OYO serta rencana pertumbuhan bisnisnya di Indonesia, “Indonesia menjadi kunci dari rencana pertumbuhan bisnis dalam skala global, OYO telah membuktikan transformasinya, dan berfokus pada properti premium.

“Kami juga ingin menjalin kemitraan yang kuat dengan pelanggan kami di kota-kota bisnis dan kota tujuan rekreasi, dengan penetrasi yang lebih kuat ini kami yakin untuk terus menambah portofolio kami untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, serta menerapkan lokalisasi produk dan layanan menjadi inti operasional kami di Indonesia,” demikian keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (15/2/2023).

Sebagai perusahaan tech-hospitality terkemuka, OYO optimis pada pemulihan sektor industri perhotelan, dan
pariwisata Indonesia dengan mendukung percepatan capaian pergerakan 1,4 miliar wisata domestik dengan
mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment Sustainability) oleh Patron, inisiatif
sanitized stay pada setiap properti, status VaccinAid bagi properti dengan staff yang sudah tervaksinasi, serta
penerapan contacless check-in untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap.

Pelanggan juga dapat menikmati program loyalitas OYO Wizard untuk tambahan diskon khusus hingga gratis
menginap.

Tentang OYO

OYO adalah platform global yang memberdayakan pengusaha serta pemilik properti dan akomodasi kecil dengan menyediakan teknologi lengkap untuk meningkatkan pendapatan dan memudahkan operasi; menghadirkan akomodasi yang mudah dipesan, terjangkau, dan terpercaya bagi pelanggan di seluruh dunia.

OYO menawarkan 40+ produk dan solusi terintegrasi kepada Patron yang mengoperasikan lebih dari 157.000
properti dan rumah di seluruh India, Eropa, Asia Tenggara, dan 35 negara lainnya.

Editor: denkur

Berita Terkait

Pertamina Tepis Isu, Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga LPG 3 Kg
Sosialisasikan Koperasi ke Petani, Elis Siti Aisyah Jelaskan Manfaat Berkoperasi
Presiden Prabowo Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Capai 8 Persen
Harga Minyak Jelantah UCollect Mengikuti Harga Pasar, Bisa Cek di MyPertamina
Sebanyak 600 UMKM dari 30 Kota Antusias Ikuti Program Inkubasi Sahabat FINATRA
Pegadaian Jadi Pelopor Usaha Bulion di Indonesia, Bagaimana Proyeksi Investasi Emas di Tahun 2025?
Tak Ada Impor Pangan, Ini Peluang Bagi Masyarakat Desa
Targetkan Swasembada Pangan Secepat-cepatnya Mentan Amran Genjot Produkstivitas Lahan Kering
Berita ini 2 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Kamis, 30 Januari 2025 - 14:51 WIB

Pertamina Tepis Isu, Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga LPG 3 Kg

Rabu, 22 Januari 2025 - 20:18 WIB

Sosialisasikan Koperasi ke Petani, Elis Siti Aisyah Jelaskan Manfaat Berkoperasi

Senin, 20 Januari 2025 - 09:20 WIB

Presiden Prabowo Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Capai 8 Persen

Minggu, 19 Januari 2025 - 10:14 WIB

Harga Minyak Jelantah UCollect Mengikuti Harga Pasar, Bisa Cek di MyPertamina

Kamis, 16 Januari 2025 - 13:55 WIB

Sebanyak 600 UMKM dari 30 Kota Antusias Ikuti Program Inkubasi Sahabat FINATRA

Berita Terbaru