Optimis dengan perkembangan industri otomotif di tanah air, Goodyear Indonesia memperluas jangkauan pasar dengan meluncurkan toko online resmi Goodyear Autocare di dua platform e-commerce terkemuka, Shopee dan Lazada.
DARA | Sebagai pabrik ban pertama yang memiliki official store di Shopee dan Lazada ini merupakan langkah
berkelanjutan dan konsisten dalam menghadirkan kemudahan berbelanja bagi pelanggan di era digital yang berkembang pesat.
Peluncuran toko online di Shopee dan Lazada ini merupakan langkah lanjutan dalam memperluas area pemasaran ban Goodyear, setelah sebelumnya, Goodyear Indonesia memperkenalkan Goodyear Autocare di Tokopedia dan layanan eXpressTyre.
“Misi Goodyear Indonesia dalam digitalisasi yaitu lebih mendengar kebutuhan konsumen melalui penjualan online dan terlihat dalam komitmen Kami ini,” kata Iman Santoso, Presiden Direktur Goodyear Indonesia.
“Kami memahami perubahan perilaku konsumen sejalan dengan perkembangan teknologi, oleh karena itu, kami terus mengembangkan strategi pemasaran dengan fokus pada efisiensi dan kemudahan bagi konsumen dari era digitalisasi, dan tentunya tetap fokus dengan Worry Free Assurance program jaminan ban andalan kami,” imbuhnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, kamis (16/5/2024).
Peluncuran toko online Goodyear di Shopee dan Lazada juga menjadi bagian dari National Sales Conference 2024 di akhir Mei 2024 dengan tema “Let’s be Ready for Anything” sebagai cerminan Goodyear Indonesia dalam terus beradaptasi pada kebutuhan konsumen dan mengemas metode pemasaran yang lebih interaktif.
Iman Santoso menekankan: “Kami berharap langkah ini memungkinkan kami untuk menjangkau lebih banyak konsumen di seluruh Indonesia. Kami akan terus berusaha untuk berkolaborasi dengan platform e-commerce terkemuka dan menyediakan layanan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen, sehingga dapat memberikan pengalaman belanja yang lebih baik bagi pelanggan kami.”
Dengan peluncuran toko online di Shopee dan Lazada, Goodyear Indonesia menunjukkan kontinuitasnya dalam berinovasi serta menghadirkan kemudahan berbelanja di industri otomotif.
Para pelanggan sekarang dapat dengan mudah menemukan dan membeli berbagai produk ban premium Goodyear dengan lebih cepat dan nyaman melalui platform e-commerce yang mereka sukai.
Tentang Goodyear Tire & Rubber Company
Goodyear adalah salah satu perusahaan ban terbesar di dunia. Ini mempekerjakan sekitar 74.000 orang dan memproduksi produknya di 57 fasilitas di 23 negara di seluruh dunia.
Dua Pusat Inovasinya di Akron, Ohio, dan Colmar-Berg, Luksemburg, berupaya mengembangkan produk dan layanan canggih yang menetapkan standar teknologi dan kinerja untuk industri.***
Editor: denkur