Perawat Judes,  Masyarakat Keluhkan Pelayanan RSUD Cianjur

Jumat, 11 Oktober 2019

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: dara.co.id/Purwanda

Foto: dara.co.id/Purwanda

Pelayanan yang ramah dan sopan dari petugas, termasuk perawat, di rumah sakit adalah harapan pasien dan keluarganya. Tapi inilah yang terjadi di RSUD Sayang Kabupaten Cianjur.

 

 

DARA | CIANJUR — Masyarakat mengeluh masih buruknya pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sayang, Cianjur, Jawa Barat. Yang ,ereka keluhkan, di antaranya, ketidakramahan petugas dalam pelayanan.

Sejumlah masyarakat yang berobat dan menjalani perawatan di RSUD Sayang Cianjur, mengeluhkan atas sikap dengan beberapa perawat belum ramah. “Memang kondisi RSUD Sayang Cianjur mulai membaik. Tapi ada beberapa yang masih belum ramah dalam pelayanan,” ujar salah seorang keluarga pasien RSUD Sayang, Cianjur, Susan (40), kepada wartawan, Jumat (11/10/2019).

Bahkan, lanjurt Susan, masih ada petugas di RSUD Sayang Cianjur yang masih melihat status pasien. Intinya, pasien miskin dan berada masih dibedaan.

“Saya kebetulan orang miskin, pelayanan perawat masih judes. Beda dengan pasien kelas atas, dikasih pelayanan yang bagus,” katanya.

Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengaku pihaknya sempat mempertanyakan persoalan tersebut saat melakukan dialog dalam rapat kerja dengan Direksi RSUD Sayang Cianjur. Pihaknya meminta, agar pelayanan di RSUD Sayang Cianjur menerapkan Senyum, Salam, dan Sapa.

“Masa di SPBU  dan minimarket saja dapat menerapkan hal itu. Masa di RSUD tidak bisa. Kan itu soal pelayanan. Bahkan, kejadian tak menyenangkan itu sempat saya alami langsung,” ujar Ganjar.

Ganjar berharap, Direksi RSUD Sayang Cianjur, memberikan tindakan tegas bagi perawat agar sopan, supaya, masyarakat, khususnya pasien dan keluarga pasien yang menjalani perawatan nyaman.***

Wartawan: Purwanda | Editor: Ayi Kusmawan

Berita Terkait

Panglima TNI Kunjungi Makodim 0607/Kota Sukabumi
Puluhan Operator SD Ikuti Bimtek yang Digelar Disdik Kabupaten Sukabumi
Dedi Mulyadi Fokus pada Infrastruktur dan Realokasi Anggaran Pembangunan Jabar
Syakur Amin Tegaskan Salah Satu Skala Prioritas dalam Kepemimpinannya adalah Peningkatan Pelayanan Publik
Dari Sertijab Bupati Sukabumi
Demul Jadi Gubernur Jabar, Karangan Bunga Ucapatan Selamat Diganti Benih Padi
Sat Lantas Polres Garut Lakukan Penindakan kepada Travel Gelap dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2025
Inilah Lima Program Prioritas Ayep Zaki
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 22 Februari 2025 - 10:31 WIB

Panglima TNI Kunjungi Makodim 0607/Kota Sukabumi

Jumat, 21 Februari 2025 - 21:17 WIB

Dedi Mulyadi Fokus pada Infrastruktur dan Realokasi Anggaran Pembangunan Jabar

Jumat, 21 Februari 2025 - 17:38 WIB

Syakur Amin Tegaskan Salah Satu Skala Prioritas dalam Kepemimpinannya adalah Peningkatan Pelayanan Publik

Jumat, 21 Februari 2025 - 17:18 WIB

Dari Sertijab Bupati Sukabumi

Jumat, 21 Februari 2025 - 10:41 WIB

Demul Jadi Gubernur Jabar, Karangan Bunga Ucapatan Selamat Diganti Benih Padi

Berita Terbaru

Foto: Istimewa

JABAR

Panglima TNI Kunjungi Makodim 0607/Kota Sukabumi

Sabtu, 22 Feb 2025 - 10:31 WIB