Perkuat Aktivitas Digital, MR.DIY Raih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024

Kamis, 18 April 2024

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

MR.DIY sebagai ritel rumah tangga terbesar di Asia Tenggara yang hemat, lengkap, dan dekat berhasil meraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2024 untuk kategori Toko Perlengkapan Rumah.

Penghargaan bergengsi ini merupakan apresiasi atas inisiatif MR.DIY yang sukses membangun popularitas di
platform media digital, sehingga lebih unggul di kategori sejenis.

Ria Sutrisno, Head of Marketing MR.DIY Indonesia mengatakan: “walaupun MR.DIY telah memiliki lebih dari 700 toko offline yang tersebar di Indonesia, kami memahami bahwa digital memegang peran penting dalam meningkatkan popularitas. Oleh karena itu, kami secara konsisten melakukan inisiatif aktivitas digital untuk terus meningkatkan awareness serta meraih kepercayaan dan loyalitas pelanggan.”

“Penghargaan ini merupakan validasi kuat atas janji kami untuk terus menjadi toko retail utama untuk kebutuhan sehari-hari dengan harga hemat, barang lengkap, dan lokasi toko strategis dekat, serta terus beresonansi kuat dengan pelanggan,” ujarnya.

Survei Indonesia Digital Popular Brand Index ini dilakukan kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 brand tersurvei di Indonesia. Survei ini murni dilakukan melalui data engine pihak ketiga yang bersifat independent, credible, dan accountable.

Penilaian didasari berbagai aspek dengan menggunakan 3 (tiga) parameter penilaian di dunia digital yaitu; Search Engine Based dan Social Media Based yang masing-masing bernilai 40 persen, serta 20 persen dari Website Based.

Perolehan penghargaan ini seiring dengan semakin kuatnya aktivitas digital MR.DIY dengan berbagai content creative dan intensitas posting di media sosial. Hal ini terlihat dari followers dan engagement di media sosial MR.DIY yang semakin meningkat, sesuai dengan indikator penilaian Digital Popular Brand Award dalam aspek Social Media Based.

Saat ini popularitas MR.DIY semakin melesat tinggi, dilihat dari ulasan di halaman internet yang mencapai 35 ribu lebih ulasan, serta dicari oleh 246 ribu lebih pengguna internet. Pada media sosialnya pun diramaikan netizen, dengan 6,4 juta lebih pengikut halaman Facebook, dan 445 ribu lebih followers Instagram, dan 328 ribu lebih followers TikTok. Berbagai aktivitas juga konsisten dilakukan dengan konten yang lebih interaktif, variatif, dan menarik sesuai kebutuhan audiens di platform Instagram.

Berkesinambungan dengan penghargaan tersebut, MR.DIY telah menjadi pilihan utama bagi banyak keluarga Indonesia yang tersebar lebih dari 700 toko di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

Sebelumnya, MR.DIY telah meraih enam kali berturut-turut World Branding Awards, Biggest Brand Movers YouGov yang diikuti empat negara Asia Pasifik.

“Melalui berbagai penghargaan ini, kami akan terus bertanggung jawab untuk meningkatkan seluruh komponen perusahaan, mulai dari kualitas dan inovasi produk, perluasan titik toko, pelayanan, hingga menciptakan digital experience lebih baik untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi konsumen secara menyeluruh,” ujar Ria.

Tentang MR.DIY:

MR.DIY merupakan perusahaan ritel terbesar di Asia Tenggara untuk perlengkapan kebutuhan rumah tangga dengan lebih dari 3.000 toko di Asia dan Eropa termasuk Malaysia, Thailand, Indonesia, Singapura, Brunei, Filipina, Kamboja, Vietnam, India, Turki dan Spanyol.

MR.DIY berdedikasi untuk menghadirkan perbedaan positif bagi pelanggan yang berharga dengan menawarkan pengalaman belanja nyaman pada semua toko, di seluruh negeri.

Seluruh toko MR.DIY dikelola langsung oleh perusahaan dan berkolaborasi dengan retailer besar, pemilik mall serta pemilik properti lainnya.

Toko-toko MR.DIY menawarkan varian produk sekitar 18.000 jenis produk yang terbagi dalam 10 kategori besar, yaitu peralatan dan perabotan rumah tangga, peralatan listrik, alat tulis dan olahraga, perkakas; dan kategori pelengkap lainnya seperti mainan anak, aksesoris mobil, perhiasan dan kosmetik.

MR.DIY berkomitmen untuk memprioritaskan konsumen melalui inovasi dan proses bisnis yang dinamis demi menghadirkan ragam produk berkualitas dengan harga terjangkau sesuai motto perusahaan: “ALWAYS LOW
PRICES” atau dalam bahasa Indonesia “SELALU HEMAT”.***

 

Berita Terkait

Breaking News, Sidang Isbat: Awal Ramadan 1446 H Jatuh Hari Sabtu 1 Maret 2025
Polri, BGN dan YKB Uji Coba SPPG Polri di Pejaten dan Cipinang
Pisang dan Semangka Jadi Solusi Meningkatkan Ekonomi Sektor Sawit dengan Model Tumpang Sari
Marak Fenomena Resign Pasca Lebaran, Berikut Strategi Bagi Perusahaan untuk Menarik dan Mempertahankan Pekerja Terbaik
Pemerintah Percepat Program MBG, Dorong Peran Koperasi dan Industri Susu Lokal
Universitas Paramadina Gelar Presidential Lecture Bersama Susilo Bambang Yudhoyono
Koarmada RI Gelar Bakti Sosial dan Kesehatan di Muara Angke
Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadan Jatuh Hari Sabtu 1 Maret 2025
Berita ini 15 kali dibaca

Berita Terkait

Jumat, 28 Februari 2025 - 19:55 WIB

Breaking News, Sidang Isbat: Awal Ramadan 1446 H Jatuh Hari Sabtu 1 Maret 2025

Jumat, 28 Februari 2025 - 18:43 WIB

Polri, BGN dan YKB Uji Coba SPPG Polri di Pejaten dan Cipinang

Kamis, 27 Februari 2025 - 16:21 WIB

Pisang dan Semangka Jadi Solusi Meningkatkan Ekonomi Sektor Sawit dengan Model Tumpang Sari

Kamis, 27 Februari 2025 - 16:12 WIB

Marak Fenomena Resign Pasca Lebaran, Berikut Strategi Bagi Perusahaan untuk Menarik dan Mempertahankan Pekerja Terbaik

Kamis, 27 Februari 2025 - 12:52 WIB

Pemerintah Percepat Program MBG, Dorong Peran Koperasi dan Industri Susu Lokal

Berita Terbaru

Foto: Istimewa

JABAR

Pemkab Sukabumi Sambut Ramadan 1446 H

Jumat, 28 Feb 2025 - 20:01 WIB

Foto: Istimewa

BANDUNG UPDATE

Observatorium Bosscha ITB Pantau Hilal Awal Ramadan 1446 H

Jumat, 28 Feb 2025 - 16:38 WIB

Ilustrasi (Foto: NU Online)

HIKMAH

Doa Mengawali Bulan Ramadhan

Jumat, 28 Feb 2025 - 16:32 WIB