Perkuat Momentum Pemulihan Industri Perhotelan, OYO Tambahkan Pilihan Akomodasi Segmen Premium

Selasa, 31 Januari 2023

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Foto: Istimewa

Foto: Istimewa

Tahun ini, OYO berencana menambah portofolio pilihan akomodasi segmen premium. Pilihan segmen premium mencakup Townhouse OAK, Townhouse, Capital O dan Collection O.


DARA | Ekspansi akan berfokus di wilayah bisnis seperti Jabodetabek, dan kota-kota besar di Jawa, Bali,
Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

OYO mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menargetkan 3,5-7,4 juta kunjungan wisatawan mancanegara, serta 1,2-1,4 miliar perjalanan wisatawan domestik tahun 2023

OYO, platform akomodasi global terkemuka di dunia hari ini mengumumkan rencananya untuk menambah jumlah pilihan akomodasi segmen premium seperti Townhouse OAK, Townhouse, Collection O, dan Capital O.

Akomodasi premium ini dilengkapi dengan fasilitas utama seperti fasilitas kamar yang lebih luas dan perlengkapan standar premium seperti pengering rambut, dan kulkas mini.

Selain itu, tamu juga akan menikmati fasilitas lain seperti restoran dan kolam renang yang membuat akomodasi ini menjadi pilihan yang nyaman bagi kalangan wisatawan.

Selaras dengan target Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang menyasar 3,5-7,4 juta wisatawan mancanegara, serta 1,2-1,4 miliar pergerakan perjalanan wisatawan domestik, OYO optimis memainkan perannya sebagai katalisator melalui strategi yang berfokus dalam memaksimalkan potensi pasar lokal, inovasi teknologi, serta kolaborasi dengan para pemangku kepentingan di industri ini.

Hal ini turut didukung sebuah laporan perusahaan konsultan properti Jones Lang LaSalle (JLL) yang mengatakan pertumbuhan yang signifikan pada sektor perhotelan dengan tingkat okupansi mencapai lebih dari 50 persen, serta memprediksi investasi senilai US$300 juta yang akan digelontorkan pada sektor ini yang juga akan menjadi angka investasi tertinggi sejak tahun 2013.

OYO menargetkan untuk menambah properti premium di seluruh wilayah di Indonesia dengan melengkapi
properti dengan perangkat teknologi yang telah diperbaharui seperti Co-OYO yang dilengkapi dengan fitur
yang dapat membantu pelanggan merancang, dan menjalankan penawaran promosi mereka sendiri untuk
meningkatkan okupansi dan mendukung pemaksimalan pendapatan.

Tak hanya itu, dengan fitur onboard mandiri berkemampuan artificial intelligence (AI), OYO 360 akan memudahkan dan mempersingkat proses pendaftaran calon Patron atau mitra bisnis dalam waktu 30 menit.

Ankit Tandon, Global CBO and CEO, Southeast Asia and Middle East menguraikan lebih lanjut mengenai rencana ekspansi tersebut.

“Dalam skala dan unit ekonomi, Indonesia menjadi pasar utama bagi kami,” tuturnya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Selasa (31/1/2023).

“Fokus kami untuk menambah portofolio akomodasi premium selaras dengan rencana pemerintah untuk
memperkuat industri perhotelan guna memenuhi kebutuhan wisatawan mancanegara dan korporat yang
terus bertambah dan mencari akomodasi premium. Di Indonesia, kami menyasar destinasi bisnis dan rekreasi
seperti Jabodetabek, Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi,” imbuhnya.

Andi, pemilik properti Collection O 295 Grha Ciumbeleuit Bandung mengatakan: “Inovasi teknologi OYO
sangat berguna dan mudah untuk dipahami. Selama lebih dari 3 tahun, OYO sangat membantu kami dalam mengelola operasional harian, mulai dari memaksimalkan jangkauan pasar hingga mengoptimalkan kinerja properti.”

Perwakilan Collection O 28 Urban Town, Karawang menambahkan “Kami telah bekerja sama dengan OYO sejak tahun 2020, dan merasa bangga dengan peningkatan okupansi yang signifikan”.

Sejak didirikan di Indonesia pada tahun 2018, OYO telah mencatat pertumbuhan 15 kali lipat dengan peminat lebih dari 13 juta pelanggan.

Sebagai perusahaan tech-hospitality terkemuka, OYO secara konsisten memperkuat identitasnya sebagai pemimpin pasar yang mendukung percepatan pencapaian target pemerintah dengan mendukung penerapan CHSE (Clean, Health, Safety, Environment, and sustainability) pada Patron, inisiatif sanitized stay pada seluruh properti, status VaccinAid bagi properti dengan staff yang sudah tervaksinasi, serta penerapan contactless check-in untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengalaman menginap. Pelanggan juga dapat menikmati program loyalitas OYO Wizard untuk tambahan diskon khusus hingga gratis menginap.

Editor: denkur

Berita Terkait

Pertamina Tepis Isu, Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga LPG 3 Kg
Sosialisasikan Koperasi ke Petani, Elis Siti Aisyah Jelaskan Manfaat Berkoperasi
Presiden Prabowo Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Capai 8 Persen
Harga Minyak Jelantah UCollect Mengikuti Harga Pasar, Bisa Cek di MyPertamina
Sebanyak 600 UMKM dari 30 Kota Antusias Ikuti Program Inkubasi Sahabat FINATRA
Pegadaian Jadi Pelopor Usaha Bulion di Indonesia, Bagaimana Proyeksi Investasi Emas di Tahun 2025?
Tak Ada Impor Pangan, Ini Peluang Bagi Masyarakat Desa
Targetkan Swasembada Pangan Secepat-cepatnya Mentan Amran Genjot Produkstivitas Lahan Kering
Berita ini 3 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 30 Januari 2025 - 14:51 WIB

Pertamina Tepis Isu, Pastikan Tidak Ada Kenaikan Harga LPG 3 Kg

Rabu, 22 Januari 2025 - 20:18 WIB

Sosialisasikan Koperasi ke Petani, Elis Siti Aisyah Jelaskan Manfaat Berkoperasi

Senin, 20 Januari 2025 - 09:20 WIB

Presiden Prabowo Optimistis Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Capai 8 Persen

Minggu, 19 Januari 2025 - 10:14 WIB

Harga Minyak Jelantah UCollect Mengikuti Harga Pasar, Bisa Cek di MyPertamina

Kamis, 16 Januari 2025 - 13:55 WIB

Sebanyak 600 UMKM dari 30 Kota Antusias Ikuti Program Inkubasi Sahabat FINATRA

Berita Terbaru