Media Infobrand Group bersama brand-brand di Indonesia sukses menggelar program Ramadhan Brand Berbagi (RBB). Sebuah program yang menggabungkan charity dan branding sebagai salah satu bentuk kegiatan CSR.
DARA – Kegiatan yang telah terselenggara sebanyak lima kali ini hasil kolaborasi Media Infobrand Group (infobrand.id dan FranchiseGlobal.com), bersama brand-brand di Indonesia sebagai sponsor kegiatan.
Susilowati Ningsih, CEO Media Infobrand Group menjelaskan, dalam penyelenggaran Ramadhan Brand Berbagi tahun ini didukung sejumlah brand yakni; IQ Angel, Campina, AQUA Japan, Entrasol, NCS, Hi C 1000, Sakatonik Activ, Crispyku, Roti Ropi, GarudaFood, Morinaga, Hydro Coco, Nabati, SASA. Donasi dalam bentuk uang tunai, paket sembako, serta produk siap konsumsi.
Selanjutnya, dari donasi yang terkumpul dari para donatur tersebut, oleh Media Infobrand Group diwujudkan dalam bentuk seribu lebih paket kebaikan yang terdiri dari 700 paket nasi box untuk berbuka, 135 paket santunan, 500 paket bingkisan lebaran, dan 200 paket sembako.
Seribu lebih kebaikan tersebut didistribusikan kepada para penerima donasi, meliputi anak yatim piatu, marbot masjid, para janda, security, dan petugas kesehatan.
Pendistribusiannya 700 paket nasi box disalurkan ke masyarakat yang menjalankan puasa sebagai menu buka puasa di masjid-masjid di sejumlah daerah, seperti Jakarta, Depok, Cinere, dan Bekasi.
Lalu 135 paket santunan disalurkan kepada anak yatim piatu, mulai dari TK, SD, SMP, SMA, di sejumlah yayasan, seperti Yayasan Al Kahfi, Yayasan Dharma Kasih, Yayasan Rahmatan Lil Alamin, dan Perkampungan Muara Tengah di Babelan, Bekasi.
Kemudian 200 paket sembako diberikan kepada anak yatim, marbot masjid dan security, janda, petugas kebersihan, di komplek perkantoran Rukan Avenue, Jakarta Garden City dan sekitarnya.
“Sementara untuk 500 paket bingkisan lebaran didistribusikan ke karyawan dan masyarakat umum, tidak hanya di wilayah Jabodetabek tapi sampai ke berbagai daerah, seperti Cilacap, Solo, Gresik, bahkan Jambi,” ujar Susilowati Ningsih.
Kesuksesan program RBB, lanjut Susilowati Ningsih, tidak lepas dari dukungan pelaku brand di Indonesia yang telah menjadi sponsor.
Keberhasilan program yang telah menjadi kegiatan rutin yang berlangsung dalam 5 tahun terakhir, juga tidak lepas dari respon masyarakat penerima yang selalu menanti program RBB setiap tahun di bulan Ramadhan.
“Terakhir, tentu saja kesuksesan program ini juga tidak luput dari kerja keras seluruh Tim Media Infobrand Group, dalam mengajak para pelaku brand untuk menjadi donatur, mengemas kegiatan dan bingkisan, serta menyalurkannya ke sejumlah wilayah,” kata Susilowati Ningsih.
Lebih lanjut Susilowati Ningsih menjelaskan, tujuan dari program RBB adalam untuk mengajak kepada pelaku brand untuk berbagi kebaikan di bulan yang penuh berkah.
Harapannya tentunya, seluruh donasi yang diberikan dapat menjadi berkah, tidak hanya bagi penerima, tapi juga untuk perusahaan sebagai donatur.
Susilowati Ningsih mengajak kepada seluruh perusahaan/brand di Indonesia dapat terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan Brand Berbagi di tahun-tahun yang akan datang.
Melalui kegiatan tersebut, lanjut Susiowati, selain dapat menyalurkan kebaikan dengan tepat sasaran, perusahaan/brand donatur juga mendapatkan publikasi sehingga menjadi sarana branding dan promosi yang tepat.
Editor: denkur