Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) bersama Korea Creative Content Agency (KOCCA) Indonesia mengunjungi Bali dengan tujuan mempromosikan budaya dan makanan Korea melalui gelaran dua acara, yaitu Kuliah Umum tentang Budaya Korea dan Ubud Food Festival.
DARA | Rangkaian acara pertama Kuliah Umum tentang Budaya Korea yang digelar di pusat kota Bali, Jumat, 31 Mei 2024, dihadiri oleh seorang jurutama masak spesialis makanan fermentasi asal Korea.
Melalui tema “Eksplorasi Kuliner Fermentasi Indonesia dan Korea”, peserta tak hanya diberikan informasi tentang
perbandingan kuliner fermentasi dari dua negara, namun diperlihatkan juga secara langsung langkah-langkah membuat kuliner fermentasi Korea sederhana.
Selanjutnya, kuliah umum sesi kedua diisi oleh Kim Young Soo, Direktur KOCCA Indonesia. Dalam kuliahnya yang mengusung tema “Keadaan Industri Konten Kreatif di Korea dan KOREA 360”, ia memperlihatkan sebuah tayangan
bertajuk “ON THE K : Special” berisi penampilan panggung para idola K-Pop terkini.
Selain kuliah umum, promosi budaya Korea juga gencar dilakukan pada gelaran Ubud Food Festival yang dibuka dari tanggal 30 Mei hingga 2 Juni 2024.
Pada festival bertaraf internasional tersebut dibuka stan promosi budaya dan konten Korea yang menawarkan berbagai macam kegiatan menarik, mulai dari pengalaman permainan tradisional, pengalaman mengenakan Hanbok, hingga pameran karakter animasi Korea dan buku masakan Korea.
Pada acara yang dihadiri oleh ahli kuliner dari mancanegara tersebut, seorang jurutama masak asal Korea diundang untuk mempromosikan keunggulan makanan Korea, termasuk keunggulan kuliner Korea yang diolah dengan bahan
dasar Kimchi.
Dua acara promosi budaya Korea dengan bermacam kegiatan tersebut tentunya menarik minat dan mendapatkan respons yang hangat dari masyarakat, terutama remaja Bali.***
Editor: denkur | Sumber: Rilis