Ramadhan, bulan penuh berkah, bulan special untuk berbagi
kebaikan. Begitupun yang dilakukan brand di bulan suci Ramadhan 1443 H ini.
DARA – Media Infobrand Group bersama brand-brand di Indonesia, kembali menginisiasi program Ramadhan Brand Berbagi (RBB). Sebuah program yang menggabungkan charity dan branding sebagai salah satu bentuk kegiatan CSR.
Kegiatan yang telah kali kelima sukses diselenggarakan ini adalah hasil kolaborasi Media Infobrand Group (infobrand.id dan FranchiseGlobal.com) dan didukung Brand-Brand di Indonesia sebagai sponsor kegiatan yang manfaatnya akan disalurkan kepada lebih dari 3.000 penerima bantuan donasi.
Susilowati Ningsih, CEO Media Infobrand Group menuturkan, kegiatan Ramadhan Brand Berbagi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Selain wilayah distribusi penerima bantuan yang semakin meluas, juga konsep distribusi yang berbeda.
“Tahun ini, kami menginisiasi distribusi Takjil Nasi Box untuk berbuka puasa di wilayah Jawa Barat dan DKI Jakarta sepanjang bulan suci Ramadhan. Tujuannya sudah pasti adalah untuk berbagi kepada sesama. Selain itu, Takjil dan Nasibox yang didistribusikan juga memberdayakan UKM dan warga sekitarnya. Agar manfaat ini dapat benar-benar dirasakan,” kata Susi.
Program Ramadhan Brand Berbagi juga rencananya akan membagikan Paket THR dalam bentuk uang tunai, produk berupa makanan/minuman yang siap dikomsumsi dan bermanfaat dan sembako.
Didistribusikan melingkupi wilayah DKI Jakarta; Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat. Jawa Barat; Cinere, Depok, Bekasi, Bogor dll.
“Tahun ini kami menargetkan 3.000 lebih penerima kebaikan dari program Ramadhan Brand Berbagi meningkat tiga kali lipat dari pencapaian program Ramadhan Brand Berbagi tahun lalu,” ujar Susilowati.
“Penerima donasi dan bantuan program Ramadhan ini ditujukan kepada Panti Asuhan l, Yayasan Sosial, Marbot Masjid/Mushola, dan masyarakat umum yang berkekurangan dan layak menerima bantuan,” imbuhnya.
Lebih lanjut, pendistribusian donasi program Ramadhan Brand Berbagi tahun ini dilakukan dalam dua tahap. Pertama, pendistribusian menu buka puasa dan takjil akan dilaksanakan setiap hari sepanjang bulan puasa. Kemudian pendistribusian Paket THR (Uang Tunai, Bingkisan Lebaran dan Sembako) pada tanggal 18-20 April 2022.
“Tahun lalu kami sangat bersyukur dengan respon positif serta partisipasi dari brand-brand di Indonesia. Dan bahkan, Bapak Menteri Agama sangat menyambut dengan baik inisiasi yang kami lakukan melalui program Ramadhan Brand Berbagi dengan menghadiri secara virtual malam puncak kegiatan. Untuk itu, Insya Allah secara konsisten kami akan terus melakukan program ini kedepannya, sebagai bentuk kepedulian kami kepada sesama,” kata Susilowati Ningsih.
Susilowati Ningsih mengajak kepada seluruh perusahaan/brand di Indonesia untuk turut terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan Ramadhan Brand Berbagi 2022.
Melalui kegiatan tersebut, selain dapat menyalurkan kebaikan dengan tepat sasaran, perusahaan/brand donatur juga mendapatkan publikasi sehingga menjadi sarana branding dan promosi yang tepat.
Editor: denkur