Sempat viral di media sosial seorang perawat bersikap tidak ramah terhadap pasien. Management RUSD Oto pun angkat bicara.
DARA | Disampaikan Direktur Utama RSUD Otista, Yani Sumpena
pihak menajemen meminta maaf dan berjanji akan memperbaiki pelayanan.
“Terkait (video) yang kemarin viral, kami manajemen RSUD Otista mohon maaf apabila ada ketidak nyamanan. Insyaallah kami akan memperbaikinya, terkait prosedur termasuk BPJS, dan lain sebagainya,” ujarnya, Jumat (26/1/2024).
Yani juga mengatakan akan melakukan evaluasi. Soal sikap seorang petugas yang viral itu sudah dikenakan sanksi.
“Saat ini petugas itu kami off kan dulu (kena skorsing). kedepanya mungkin akan kami mutasi tidak lagi dibagian pelayanan,” ujar Yani.
Yani juga menegaskan sistem pelayanan di RSID Otista mengikuti aturan pemerintah. Bahkan, pasien BPJS bisa memanfaatkan JKN Mobile untuk mendapatkan nomor antrian secara online.
Untuk pemgaduan apapun terutama soal pelayanan di Otista, lanjut Yani bisa disampaikan pada aplikasi SIPEKA.
Sebelumnya ramai diberitakan sebuah unggahan tiktok menayangkan video seorang perawat yang dinilai ketus saat melayani pasien.
Video itu pun sempat viral dan mengundang berbagai komentar netizen.
Editor: denkur