Sukses Gelar STEAM PlayDay, Sampoerna Academy Meriahkan Akhir Pekan Ratusan Anak Indonesia dengan Aktivitas EduPlay Seru dan Interaktif

Senin, 2 Agustus 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Buumi Playscape sedang memberikan aktivitas “Number Hop Game” dalam acara Sampoerna Academy “STEAM PLAYDAY” (31/07) untuk mengajak anak – anak belajar mengenal angka, melatih kemampuan konsentrasi dan mendengarkan instruksi, menstimulasi motorik kasar dengan berlari dan melompat (Foto: Istimewa)

Buumi Playscape sedang memberikan aktivitas “Number Hop Game” dalam acara Sampoerna Academy “STEAM PLAYDAY” (31/07) untuk mengajak anak – anak belajar mengenal angka, melatih kemampuan konsentrasi dan mendengarkan instruksi, menstimulasi motorik kasar dengan berlari dan melompat (Foto: Istimewa)

Sekolah interkultural dan pionir STEAM di Indonesia, Sampoerna Academy bersama playground dan platform edukatif Buumi PlayScape, akhir pekan lalu sukses menggelar STEAM PlayDay sebagai peringatan Hari Anak Nasional.


DARA – Juga bertujuan mengembalikan semangat dan keceriaan anak-anak Indonesia yang kegiatannya sekarang terbatas di rumah saja.

Digelar secara virtual dan diisi berbagai kegiatan interaktif, mulai dari aktivitas STEAM edukatif hingga parenting talk.

(Ki-Ka) Early Childhood Specialist, Co-founder dan Chief of Curriculum Officer Buumi Playscape – Talla Aryanto, Principal Sampoerna Academy Sentul – Frida Dwiyanti, Guru Sampoerna Academy – Cynthia Wijaya dan Novita Rachim berfoto bersama dalam acara virtual Sampoerna Academy “STEAM PLAYDAY” bersama Buumi Playscape, dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (Foto: Istimewa)

STEAM PlayDay mendapatkan antusiasme tinggi dengan lebih dari 350 peserta orang tua dan anak dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Medan, Surabaya, Bandung, JABODETABEK, Yogyakarta, Bali, Kalimantan, hingga Sulawesi.

Frida Dwiyanti, Principal Sampoerna Academy Sentul mengatakan, komitmen Sampoerna Academy adalah menghadirkan pendidikan terbaik berstandar internasional dengan menerapkan pendekatan STEAM yang berfokus pada pengembangan kompetensi 5C (Creative, Critical Thinking, Communication, Collaboration, dan Character) serta penanaman nilai IGNITE (Integrity, Growth Mindset, Nobility, Innovation, Teamwork, dan Excellence) sejak dini.

Ms. Cynthia Wijaya, Guru Sekolah Sampoerna Academy sedang memberikan Aktivitas Interaktif dan Edukatif berbasis STEAM “Creating a Lava Lamp” untuk mengajak anak – anak bereksperimen, dan belajar science sederhana seperti mengenal sifat air dan minyak, dalam acara Sampoerna Academy “STEAM PLAYDAY” bersama Buumi Playscape (Foto: Istimewa)

“Melalui berbagai aktivitas STEAM yang dikemas secara interaktif, kompetensi anak diasah, sehingga mereka mendapatkan pemahaman lebih holistik, termasuk penerapannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Frida dalam rilis yang diterima redaksi, Sejin (2/8/2021).

Di STEAM PlayDay, anak-anak dan orang tua diajak melakukan aktivitas-aktivitas STEAM menggunakan bahan-bahan yang tersedia dan mudah didapatkan di rumah.

Dimulai dengan aktivitas bersama Guru Sampoerna Academy, Ms Novita Rachim untuk melatih imajinasi anak, sekaligus mengasah kemampuan problem solving dan daya ingat melalui “Building An Alphabet Tree”.

Sedangkan Ms Cynthia Wijaya, Guru Samperna Academy mengajak anak-anak belajar sains sederhana melalui eksperimen “Creating A Lava Lamp”.

Ms. Novita Rachim, Guru Sekolah Sampoerna Academy sedang memberikan Aktivitas Interaktif dan Edukatif berbasis STEAM “Building an Alphabet Tree” dalam acara Sampoerna Academy “STEAM PLAYDAY” bersama Buumi Playscape (31/07). Kegiatan ini dapat melatih imajinasi anak sekaligus kemampuan problem solving dan mengasah daya ingat alfabet berdasarkan ide cerita Chicka Chicka Boom Boom (Foto: Istimewa)

Tim Buumi PlayScape juga mengisi acara dengan aktivitas “Number Hop Game” yang mengajak anak-anak untuk belajar mengenal angka sekaligus menstimulasi motorik kasar.

STEAM PlayDay hadir sebagai pilihan program untuk mengisi akhir pekan anak dan keluarga.

Dalam acara ini, anak-anak diajak untuk bermain sambil belajar menciptakan karya kreatif berbasis pendekatan STEAM, sekaligus mengenal nilai-nilai IGNITE sejak dini.

Enam nilai ini juga secara konsisten diterapkan Sampoerna Academy pada pengembangan karakter seluruh muridnya, sehingga mereka dapat menjadi generasi unggulan masa depan yang memberikan kontribusi bermakna.

IGNITE juga menjadi esensial dalam mendorong anak-anak Indonesia memiliki optimisme tinggi untuk melihat masa depan yang lebih cerah.***

Editor: denkur

Berita Terkait

Polri Bentuk Desk Ketenagaankerjaan, Wadah Penyelesaian Sengketa Industri
Update Indonesia Idol XIII: Angie Memukau, Rafi Durman Pulang
Tatacipta Dirgantara Rektor ITB, Bey : I’m Very Proud Of You, Pokona Mah
Harga Cabai Rawit Masih Selangit, Begini Pedagang Warteg dan Bakso Siasati Sambalnya
Resmikan PLTA Jatigede, Presiden Prabowo Bicara Pentingnya Kemandirian Energi
Begini Komentar Bupati Bandung Soal Penyegelan Tambang Emas Ilegal di Desa Cibodas
HPN di Riau, 500 Lebih Wartawan Telah Mendaftar
Gebrakan Kapolresta Bandung Yang Baru, Bongkar Praktik Tambang Emas Ilegal di Desa Cibodas
Berita ini 4 kali dibaca

Berita Terkait

Selasa, 21 Januari 2025 - 12:26 WIB

Polri Bentuk Desk Ketenagaankerjaan, Wadah Penyelesaian Sengketa Industri

Selasa, 21 Januari 2025 - 12:05 WIB

Update Indonesia Idol XIII: Angie Memukau, Rafi Durman Pulang

Selasa, 21 Januari 2025 - 11:03 WIB

Tatacipta Dirgantara Rektor ITB, Bey : I’m Very Proud Of You, Pokona Mah

Senin, 20 Januari 2025 - 21:18 WIB

Resmikan PLTA Jatigede, Presiden Prabowo Bicara Pentingnya Kemandirian Energi

Senin, 20 Januari 2025 - 20:58 WIB

Begini Komentar Bupati Bandung Soal Penyegelan Tambang Emas Ilegal di Desa Cibodas

Berita Terbaru


 Rafi Durman tereliminasi di babak Spektakuler Show, Senin (20/1/2025).(Foto: Instagram @indonesianidolid)

HEADLINE

Update Indonesia Idol XIII: Angie Memukau, Rafi Durman Pulang

Selasa, 21 Jan 2025 - 12:05 WIB