Sebuah survei terbaru yang meninjau kesadaran dan penggunaan suplemen nutrisi di kawasan Asia Pasifik mengungkapkan, empat dari lima konsumen percaya, kesehatan mereka merupakan “upaya yang sedang berlangsung”, dan 86% di antara mereka telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan kesehatan mereka sejak tahun lalu.
DARA – Temuan ini merupakan bagian dari survei yang diadakan atas nama Herbalife Nutrition dan Council for Responsible Nutrition di kalangan 3.000 orang konsumen di Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, dan Vietnam.
Pergeseran menuju tujuan dan prioritas kesehatan yang lebih baik dipercepat akibat pandemi, dengan lebih dari setengah (51%) responden yang mengatakan bahwa mereka mengonsumsimakanan yang lebih sehat dan melengkapi pola makan mereka dengan vitamin dan mineral.
Selain itu, 41% lebih menekankan pada kesehatan holistik di seluruh kebutuhan mental, fisik, dan sosial; dan 35% berfokus untuk mencapai tujuan yang lebih kecil dan lebih mudah terlaksana.
Namun, sementara konsumen menambahkan lebih banyak vitamin dan suplemen ke dalam pola makan mereka, hanya 33% yang mengatakan bahwa mereka memiliki pengetahuan luas tentang berbagai manfaat kesehatan dari konsumsi tersebut.
Para responden menyebutkan bahwa mereka lebih sering mendapatkan informasi tentang vitamin dan suplemen dari sumber daring (39%) dan dokter mereka (25%).
Terlepas dari mana mereka mendapatkan informasi saat ini, 80% ingin mengetahui lebih lanjut tentang berbagai manfaat dari vitamin dan suplemen yang berbeda untuk mendukung kesehatan mereka.
“Konsumen makin berinisiatif memperhatikan kebugaran tubuh mereka, dan berupaya mencari suplemen berkualitas yang menambahkan nutrien penting dalam pola makan mereka. Dengan melimpahnya informasi daring, penting bagi mereka untuk mendapatkan informasi yang dapat dipercaya tentang penggunaan yang baik dan manfaat dari suplemen bernutrisi untuk memperkaya perjalanan kesehatan dan kebugaran mereka,” kata Stephen Conchie, Senior Vice President and Managing Director, Herbalife Nutrition Asia Pacific dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Rabu (3/11/2021).
Ia menambahkan, “Ketika memilih dari berbagai ragam pilihan produk suplemen, luangkan waktu untuk menelusuri level pengujian merek terhadap kandungan produk, verifikasi pihak ketiga (seperti NSF dan ISO), dan transparansi manufaktur . Sumber bahan baku merupakan suatu bidang penting dalam memastikan bahwa suplemen, vitamin, dan produk nutrisi Anda yang lainnya dibuat dengan perhatian tertinggi.”
Vitamin dan suplemen, bagian dari regime nutrisi bagi banyak konsumen
Suplemen nutrisi menjadi tambahan yang umum dalam regime pola makan di Asia Pasifik, dengan tujuh dari 10 (70%) konsumen mengonsumsi vitamin dan suplemen secara mingguan, dan 67% di antara mereka mengonsumsi antara satu atau dua produk pada tiap kali penggunaan.
Ketika ditanya tentang waktu yang lebih mereka sukai untuk mengonsumsi vitamin dan suplemen, tiga respons terbanyak adalah:
- Pada pagi hari, semuanya sekaligus (34%)
- Setelah makan (22%)
- Pada waktu yang berbeda-beda sepanjang hari (21%)
Beberapa alasan utama untuk mengonsumsi dan tertarik dengan vitamin dan suplemen
Ketika ditanya tentang alasan mengapa mereka tertarik dengan vitamin dan suplemen, respons yang paling umum adalah:
- Untuk mendukung imunitas tubuh secara keseluruhan (59%)
- Untuk kesehatan dan kebugaran keseluruhan (44%)
- Untuk mendukung kesehatan pencernaan (33%)
- Untuk kesehatan kulit, rambut, atau kecantikan (30%)
- Untuk meningkatkan energi dan fokus (27%)
Tentang Herbalife Nutrition Ltd.
Herbalife Nutrition (NYSE: HLF) adalah perusahaan global yang telah mengubah kehidupan masyarakat dengan produk nutrisi yang hebat dan peluang bisnis yang telah terbukti bagi distributor independen sejak 1980.
Perusahaan menawarkan produk berkualitas tinggi yang didukung ilmu pengetahuan, dijual di lebih dari 90 negara oleh distributor independen yang terlatih kewirausahaannya, dalam menyediakan pelatihan individu dan komunitas pendukung yang menginspirasi pelanggan mereka untuk merangkul gaya hidup yang lebih sehat dan lebih aktif.
Melalui kampanye global perusahaan untuk memberantas kelaparan, Herbalife Nutrition juga berkomitmen untuk membawa nutrisi dan pendidikan kepada masyarakat di seluruh dunia.***
Editor: denkur