The Hallway, Reinkarnasi Pasar Kosambi Bandung Jadi Tempat Nongkrong Milenial Kreatif

Minggu, 4 April 2021

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

“Kami bercita-cita The Hallway menjadi destinasi tak hanya turis domestik, melainkan juga turis mancanegara,” tandas Robbi.


DARA| BANDUNG- Pasar tradisional Kosambi di Kota Bandung yang dulunya kusam dan becek, kini berubah total menjadi tempat tongkrongan kaum milenial kreatif. Nama pasar yang sudah terbengkalai selama 15 tahun itu pun berubah kekinian bergaya jiwa muda menjadi The Hallway.

“Sekarang lebih enak, lebih custom, cocok untuk dikunjungi generasi milenial.The Hallway menjadi bukti hadirnya Creative Space yang menjadi salah satu daya tarik kaum muda,” tutur Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, saat berkeliling The Hallway ditemani Staf Khusus Presiden RI Putri Tanjung dan Founder The Hallway Rilly Robbi Gusadi.

Dalam kunjungan itu, Putri Tanjung pun tak bisa menutupi kekagumannya. Baginya, The Hallway merupakan wadah yang potensial bagi UKM kreatif di Bandung.

“The Hallway benar-benar entrepreneur mindset, sebuah kreatifitas yang luar biasa, dan punya keunikan tersendiri. Tempat seperti ini harus ada dimana-mana, sebagai wadah UKM kreatif anak muda,” ungkap Putri berdasarkan keterangan tertulis yang diterima wartawan dara.co.id Minggu (4/4/2021).

 

The Hallway yang mulai beroperasi pada 2019, kini sudah memiliki 77 toko dan terisi 52 tenant, terdiri dari food and beverage (kuliner), fashion, dan hobbies seperti sepeda, dekorasi, hingga barbershop.

“Tahap berikutnya, tenant kita akan sebanyak 140 UKM kreatif,” sebut Founder The Hallway Rilly Robbi Gusadi ikut menimpali.

The Hallway memang, ditata sangat kreatif dan unik dengan desain interior toko yang dibuat kekinian, mulai dari penyusunan tempat, pencahayaan lampu, kursi, dan sebagainya.

“Untuk menghidupkan suasana The Hallway, kami sudah mempersiapkan berbagai event. Mulai dari event musik, fashion show, seni rupa dan table manner yang dihadirkan Chef terkenal,” tegas Robbi.

Robbi juga menjelaskan, bahwa The Hallway membidik pangsa pasar kaum milenial berusia 18-35 tahun dengan omzet mencapai Rp 500 juta hingga Rp 700 juta perbulan.

“Kami bercita-cita The Hallway menjadi destinasi tak hanya turis domestik, melainkan juga turis mancanegara,” tandas Robbi

Oleh sebab itu, Teten dan Putri sepakat bahwa peta persaingan dunia usaha ke depan akan dimenangkan oleh kreativitas dan kolaborasi.

“Ingat, jangan pernah membuang barang tua. Terbukti, Pasar Kosambi bisa bereinkarnasi menjadi The Hallway,” tegas Teten

 

Editor : Maji

 

 

Berita Terkait

Presiden Prabowo Tegaskan Layanan Bank Emas Pegadaian dan Bank Syariah Indonesia Dukung Ketahanan Ekonomi Nasional
Pemerintah Percepat Program MBG, Dorong Peran Koperasi dan Industri Susu Lokal
Universitas Paramadina Gelar Presidential Lecture Bersama Susilo Bambang Yudhoyono
Presiden Prabowo Resmikan Pegadaian sebagai Bank Emas Pertama di Indonesia
Lokasi Mobil SIM Keliling di Kabupaten Bandung, Kamis 27 Februari 2025
Lokasi Mobil SIM Keliling di Kota Bandung, Kamis 27 Februari 2025
Diduga Embat Dana Desa, Seorang Kuwu di Cirebon Dituntut Tujuh Tahun Penjara
Muhammadiyah Tetapkan Awal Ramadan Jatuh Hari Sabtu 1 Maret 2025
Berita ini 6 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 27 Februari 2025 - 12:56 WIB

Presiden Prabowo Tegaskan Layanan Bank Emas Pegadaian dan Bank Syariah Indonesia Dukung Ketahanan Ekonomi Nasional

Kamis, 27 Februari 2025 - 12:52 WIB

Pemerintah Percepat Program MBG, Dorong Peran Koperasi dan Industri Susu Lokal

Kamis, 27 Februari 2025 - 12:40 WIB

Presiden Prabowo Resmikan Pegadaian sebagai Bank Emas Pertama di Indonesia

Kamis, 27 Februari 2025 - 06:35 WIB

Lokasi Mobil SIM Keliling di Kabupaten Bandung, Kamis 27 Februari 2025

Kamis, 27 Februari 2025 - 06:31 WIB

Lokasi Mobil SIM Keliling di Kota Bandung, Kamis 27 Februari 2025

Berita Terbaru