Tingkatkan Kualitas Pelayanan Pemda OKI Luncurkan Aplikasi SIPUTRI

Jumat, 18 Maret 2022

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik terintegrasi atau Si Putri. Kamis (17/3/2022).(Foto: erwandi)

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir meluncurkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik terintegrasi atau Si Putri. Kamis (17/3/2022).(Foto: erwandi)

“Dengan penggunaan aplikasi SI PUTRI ini maka pelayanan publik di seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir diharapkan terus meningkatkan kualitas dari waktu ke waktu” ujarnya.


DARA- Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Guna mengukur kepuasan masyarakat terhadap layanan pemerintah, Pemkab OKI memperkenalkan aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Publik terintegrasi atau Si Putri. Kamis (17/3/2022).

“Layanan Si Putri ini guna memastikan keterlibatan masyarakat dalam proses pemantauan dan evaluasi kinerja penyelenggara pelayanan publik yang berkelanjutan. Hal ini dilakukan untuk memastikan manfaat layanan publik itu oleh masyarakat luas” Ungkap Asisten Bidang Administrasi Umum Setda OKI, Hj. Nursula, S. Sos pada sosialisasi aplikasi SIPUTRI (Sisten Informasi Pelayanan Publik Terintegrasi) di ruang Rapat Bende Seguguk 1

Inovasi yang digagas peserta Diklat Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) H.M. Lubis, M. Kes ini bertujuan memastikan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkungan pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dapat dilakukan lebih profesional, efektif, efisien, transparan, adaptif dan inovatif dan berkelanjutan dengan melibatkan pengukuran penilaian

“Dengan penggunaan aplikasi SI PUTRI ini maka pelayanan publik di seluruh Perangkat Daerah Kabupaten Ogan Komering Ilir diharapkan terus meningkatkan kualitas dari waktu ke waktu” ujarnya.

Sementara itu, Pranata Komputer Bagian Organisasi Sekretariat Daerah OKI, Ades Yudhatama, S.Kom, saat memberikan bimbingan teknis kepada seluruh admin aplikasi pada organisasi perangkat daerah di OKI mengatakan Survei Kepuasan Masyarakat akan menghasilkan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM).

“Dengan digitalisasi maka survei kepuasan masyarakat merupakan hasil dari evaluasi kinerja dan kualitas pelayanan publik dapat menjadi lebih cepat, mudah, transparan serta terintegrasi”, kata Yudhatama.

 

Editor : Maji

 

Berita Terkait

Penurunan Penghasilan Pengaruhi Pola Belanja Masyarakat saat Lebaran
Tak Hanya ASN, Pekerja Swasta Juga Dapat THR, Segini Besarannya
Jelang Mudik, Inilah Instruksi Mendagri untuk Kepala Daerah
Permudah Distribusi Penumpang, Pemerintah Luncurkan Platform Terpadu Mudik Gratis Nusantara Hub
Webinar Universitas Paramadina: Menyoal Pseudo-Spiritualitas dan Budaya Korupsi di Negara Religius
Membangun Daerah, Pemprov Jabar Bersinergi dengan TNI AD
Tamsil Linrung: Reformasi Polri Harus Menyerap Spirit Hoegeng
Bongkar Sindikat Fredy Pratama, Brigjen Pol Mukti Juharsa
Berita ini 5 kali dibaca

Berita Terkait

Sabtu, 15 Maret 2025 - 14:40 WIB

Penurunan Penghasilan Pengaruhi Pola Belanja Masyarakat saat Lebaran

Sabtu, 15 Maret 2025 - 11:38 WIB

Tak Hanya ASN, Pekerja Swasta Juga Dapat THR, Segini Besarannya

Sabtu, 15 Maret 2025 - 11:28 WIB

Jelang Mudik, Inilah Instruksi Mendagri untuk Kepala Daerah

Sabtu, 15 Maret 2025 - 11:22 WIB

Permudah Distribusi Penumpang, Pemerintah Luncurkan Platform Terpadu Mudik Gratis Nusantara Hub

Sabtu, 15 Maret 2025 - 11:06 WIB

Webinar Universitas Paramadina: Menyoal Pseudo-Spiritualitas dan Budaya Korupsi di Negara Religius

Berita Terbaru

BANDUNG UPDATE

Penurunan Penghasilan Pengaruhi Pola Belanja Masyarakat saat Lebaran

Sabtu, 15 Mar 2025 - 14:40 WIB

Foto: Komdigi

HEADLINE

Jelang Mudik, Inilah Instruksi Mendagri untuk Kepala Daerah

Sabtu, 15 Mar 2025 - 11:28 WIB