Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan peninjauan langsung pelayanan publik ke Kantor Pos Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (18/2/20).
DARA | TASIKMALAYA – Menurut Uu, pelayanan Kantor Pos Tasikmlaya tergolong baik. Hal tersebut setelah Uu memastikannya langsung dan berdialog dengan masyarakat yang akan melakukan transaksi, mulai dari pembayaran tagihan listrik, air, sampai asuransi.
“Kalau pelayanan saya lihat maksimal, kemudian para karyawannya juga sudah profesional. Masyarakat di sini juga masih banyak yang menggunakan Pos Giro, banyak juga yang harus dikirim oleh Pos Giro Tasik ini,” kata Uu.
Uu mengatakan, di Pos Giro Tasikmalaya ini banyak produk-produk yang dikeluarkan untuk melayani masyarakat, baik dalam pengiriman barang ataupun asuransi termasuk cicilan perbankan.
Wagub berharap, meski pelayanan sudah baik, Kantor Pos Tasikmalaya harus selalu berinovasi. Salah satunya dengan membuat pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.
“Harapan kami tidak berhenti sampai di situ, ada juga inovasi-inovasi lain, yaitu tentang pembayaran pajak STNK. Pemprov Jabar mendapat penghargaan nasional tentang inovasi untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor, yang selama ini kami bekerja sama dengan berbagai macam lembaga. Tapi dengan Pos Giro belum, padahal Pos Giro itu sampai ke tingkat kecamatan,” terangnya.
Selain itu juga, Uu berharap, Pos Giro mengadakan promosi yang gencar terhadap produk-produknya, jangan kalah dengan produk-produk yang dikeluarkan oleh pihak swasta.
“Jadi, di samping inovasi, produk harus ada promosi yang lebih luas lagi, harus ngabret supaya semakin dikenal. Jangan sampai orang yang datang ke Pos Giro memorinya hanya untuk membeli perangko atau membeli materai saja, jadi akan ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.***
Wartawan: Ardian Resco | Editor: Muhammad Zein