Uu Minta Kantor Pos Tasikmalaya terus Berinovasi

Selasa, 18 Februari 2020

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau Kantor Pos Tasikmalaya, Selasa (18/2/2020). Foto: Istimewa

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum saat meninjau Kantor Pos Tasikmalaya, Selasa (18/2/2020). Foto: Istimewa

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan peninjauan langsung pelayanan publik ke Kantor Pos Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (18/2/20).

DARA | TASIKMALAYA – Menurut Uu, pelayanan Kantor Pos Tasikmlaya tergolong baik. Hal tersebut setelah Uu memastikannya langsung dan berdialog dengan masyarakat yang akan melakukan transaksi, mulai dari pembayaran tagihan listrik, air, sampai asuransi.

“Kalau pelayanan saya lihat maksimal, kemudian para karyawannya juga sudah profesional. Masyarakat di sini juga masih banyak yang menggunakan Pos Giro, banyak juga yang harus dikirim oleh Pos Giro Tasik ini,” kata Uu.

Uu mengatakan, di Pos Giro Tasikmalaya ini banyak produk-produk yang dikeluarkan untuk melayani masyarakat, baik dalam pengiriman barang ataupun asuransi termasuk cicilan perbankan.

Wagub berharap, meski pelayanan sudah baik, Kantor Pos Tasikmalaya harus selalu berinovasi. Salah satunya dengan membuat pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor.

“Harapan kami tidak berhenti sampai di situ, ada juga inovasi-inovasi lain, yaitu tentang pembayaran pajak STNK. Pemprov Jabar mendapat penghargaan nasional tentang inovasi untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor, yang selama ini kami bekerja sama dengan berbagai macam lembaga. Tapi dengan Pos Giro belum, padahal Pos Giro itu sampai ke tingkat kecamatan,” terangnya.

Selain itu juga, Uu berharap, Pos Giro mengadakan promosi yang gencar terhadap produk-produknya, jangan kalah dengan produk-produk yang dikeluarkan oleh pihak swasta.

“Jadi, di samping inovasi, produk harus ada promosi yang lebih luas lagi, harus ngabret supaya semakin dikenal. Jangan sampai orang yang datang ke Pos Giro memorinya hanya untuk membeli perangko atau membeli materai saja, jadi akan ada peningkatan pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.***

Wartawan: Ardian Resco | Editor: Muhammad Zein

Berita Terkait

Sekda Jabar : Pergeseran APBD 2025 Efisien, Akuntabel, serta Transparan dan Untuk Rakyat
Banjir di Palabuhanratu Sukabumi Rendam Puluhan Rumah di Tiga Desa dan Menewaskan Seorang Warga
Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Ingatkan Pergantian Kepemimpinan tak Sekadar Formalitas
DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Paripurna, Setujui Raperda Pajak dan Restribusi Daerah
Musrenbang dan RKPD Kota Sukabumi Sudah Diteken, Selaraskan Visi Pembangunan
Pisah Sambut Bupati Sukabumi Dimeriahkan Gelaran Budaya Rakyat
Kabar Terbaru Kasus Dugaan Pelecehan Pasien oleh Oknum Dokter Kandungan di Garut
Pemkab Cirebon Lindungi Buruh, Jaga Investasi! Isu Outsourcing dan Hak Pekerja Jadi Sorotan
Berita ini 6 kali dibaca
Tag :

Berita Terkait

Minggu, 20 April 2025 - 12:49 WIB

Sekda Jabar : Pergeseran APBD 2025 Efisien, Akuntabel, serta Transparan dan Untuk Rakyat

Minggu, 20 April 2025 - 11:21 WIB

Banjir di Palabuhanratu Sukabumi Rendam Puluhan Rumah di Tiga Desa dan Menewaskan Seorang Warga

Sabtu, 19 April 2025 - 10:35 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Ingatkan Pergantian Kepemimpinan tak Sekadar Formalitas

Jumat, 18 April 2025 - 08:42 WIB

DPRD Kabupaten Sukabumi Gelar Paripurna, Setujui Raperda Pajak dan Restribusi Daerah

Jumat, 18 April 2025 - 08:34 WIB

Musrenbang dan RKPD Kota Sukabumi Sudah Diteken, Selaraskan Visi Pembangunan

Berita Terbaru